Sekda Lahat Meninggal Dunia Akibat Covid- 19

Apriansyah
2 Min Read

jfId – Berita duka kembali datang dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat Sumatera Selatan, Setelah sebelumnya telah kehilangan seorang pejabat kepala Balitbang Lahat akibat covid 19.

Kini Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat H Januarsyah Hambali SH MH di kabarkan meninggal dunia akibat Covid-19, Minggu pagi (20/12/2020).

Januarsyah meninggal saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Palembang.

Sebelum meninggal dunia, Januarsyah sempat mendapat perawatan di RSUD Lahat, dan empat hari dirawat di rumah sakit di Kota Palembang.

“Hasil tes swab, positif Covid-19,” kata Kepala Laboraturium Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Joko Kadarminto.

Kabar duka ini dengan cepat menyebar di grup-grup WhatsApp. Pantauan media ini, rumah dinas Sekda Lahat mulai ramai didatangi pelayat. Sedangkan jenazah masih berada di Palembang.

“Jenazah masih di Palembang, mungkin segera dimakamkan, tidak singgah lagi di rumah dinas,” ujar salah satu kerabat.

Sebelumnya, Pemkab Lahat telah kehilangan Kepala Balitbang Lahat Agung Pribadi yang meninggal akibat positif Covid-19 Setelah pulang Dari Outbount di Kota Bogor beberapa Minggu lalu bersama Bupati Lahat termasuk Sekda Lahat ikut dalam kegiatan tersebut

kabupaten lahat saat ini di tetapkan sebagai zona merah, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lahat cukup menghawatirkan. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19, saat ini sudah ada 27 kasus meninggal dunia dan 20 pasien dalam menjalani perawatan.

Share This Article