Bukan Aib, Jangan Kucilkan Pasien Positif Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Bertambahnya pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 membuat semua orang tetap menerapkan sikap waspada dan disiplin. Hari ini, di Provinsi NTB, Pasien Positif Covid 19 hanya satu, yakni An. Tn. IGEA, laki-laki (19) tahun, Penduduk Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Jum’at, 8/5/2020.

Sebagaimana press Release Satgas Covid-19 Provinsi NTB, menyampaikan:

“bahwa pada hari ini Jum’at, 8/5/2020, telah diperiksa di laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 71 sampel dengan hasil 70 sampel negatif dan 1 sampel kasus baru Positif Covid 19,” terang. H. Lalu Gita Ariadi, Sekda NTB selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19, Provinsi NTB dalam keterangan Press Releasenya.

Pasien terkonfirmasi Positif Covid tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19, TN. IGEA mempunyai kontak erat dengan pasien positif Covid 19 nomor 290. Dan sekarang sedang dirawat di RSUD Kota Mataram dengan keadaan baik.

Sementara itu, terdapat 7 pasien dinyatakan sembuh dari Covid 19 di Provinsi NTB, sehingga total sebanyak 88 orang sudah sembuh.

“selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 7 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid 19, setelah pemeriksaan swab dua kali dan dinyatakan negatif,” terang Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

Selanjutnya, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB melalui Press Releasenya mengingatkan bahwa penyakit Covid 19 ini bukanlah suatu aib.

“kita semua tidak ingin penyakit ini menimpa diri kita dan orang-orang terdekat yang kita sayangi, oleh karenanya jika ada saudara-saudara kita yang positif Covid 19 hendaknya tidak dikucilkan,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, jika masyarakat harus bersama-sama bergotong royong, menyemangati dan membantu memenuhi keperluan selama masa karantina dan penyembuhannya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article