Kembali, Satu Bayi dan Balita Asal Lombok Barat Positif Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Sampai kapan, Covid akan berhenti menyerang Bayi dan Balita yang tidak berdosa. Berdasarkan Press Release yang dikeluarkan Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB, sebanyak 10 orang tambahan Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Provinsi NTB, dua diantaranya yakni seorang Bayi usia 5 bulan dan Balita usia 1,8 bulan. Senin, 25 Mei 2020.

Diketahui, Bayi yang terpapar Positif Covid 19 pada (25 Mei 2020), tersebut, yakni, An. NA, laki-laki (5) bulan, penduduk Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Sedangkan Balita yang dimaksud terpapar Positif Covid 19 yakni, An. MR, laki-laki (1,8) bulan, penduduk Desa Taman Baru, Desa Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Anehnya, Riwayat perjalanan Bayi dan Balita tersebut ke Daerah terjangkit Covid 19 tidak pernah, serta riwayat kontak dengan pasien Positif Covid 19 pun tidak pernah.

Saat ini, Bayi dan Balita yang masing-masing sebagai Pasien Positif nomor 480 dan 479 tersebut sedang dirawat di ruang Isolasi RSUD Patuh Patut Patju, Kabupaten Lombok Barat dalam keadaan baik.

Sementara itu, di Provinsi NTB sampai saat ini (25 Mei 2020) terkonfirmasi Positif Covid 19 sebanyak 488 orang, dengan perincian 258 orang sudah sembuh, 8 (delapan) meninggal dunia, serta 222 orang masih Positif dan dalam keadaan baik.

“untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid 19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi Positif,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article