Pengguna Jalan Banyak Belum Sadar Bahaya Covid 19, Gerak Pena Bagikan Masker

M. Rizwan
1 Min Read

jfID – Gerakan Peduli Bencana (Gerak Pena) turun ke Jalan untuk membagikan masker ke pengguna jalan di sekitar jalan Desa Pengembur – Mawun, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Senin, 25 Mei 2020.

“melihat pengguna jalan masih banyak yang kurang kesadarannya menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini,” kata Ruslan, Ketua Gerak Pena saat memberikan keterangannya.

Berdasarkan data terbaru dari Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB, ( 24 Mei 2020), sebanyak 478 orang terkonfirmasi Positif Covid 19, dengan perincian 8 meninggal dunia, 258 orang sudah sembuh, dan 212 orang masih dalam keadaan Posolitif Covid 19.

Melihat data tersebut, Ruslan dan pihaknya sebagai masyarakat sangat prihatin dengan kondisi tersebut, dimana ditengah Pemerintah berupaya keras melawan Covid 19, pengguna jalan masih banyak yang belum sadar akan bahaya Covid 19.

“dan ini adalah bentuk kepedulian Gerak Pena terhadap masyarakat, dimana NTB secara umum dan Lombok Tengah secara khusus masih banyak terpapar Covid 19, dan ini sebagai bentuk kami membantu Pemerintah memutus mata rantai Penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article