Miliki Dua Anak Balita, Seorang Bapak Terbaring Lemah tak Mampu Bekerja Karena Luka Bakar

aditmahatva
3 Min Read

jfID– Apa yang menimpa Ahmad Aris Munandar (21) cukup pilu untuk didengar, Seorang bapak warga Jl. Kiemas Rindo kecamatan Kertapati kota Palbang Sumatra Selatan yang dulunya bekerja sebagai seorang buruh bangunan harian lepas, kini Sudah 7 bulan Ahmad Aris hanya bisa berbaring di tempat tidur, lantaran peristiwa mencekam yang ia derita ketika sedang bekerja.

Padahal ia tulang punggung keluarga, yang mempunyai Istri (Asruni) dan mempunyai 2 orang anak yang masih balita, anak pertamanya laki laki berusia 3 ( tiga) tahun dan anak yang kedua seorang bayi perempuan yang masih berusia lebih kurang 4 (empat) bulan.

Pada saat ditemui jurnalfaktual.id Pada Minggu (10/05/2020) Aderiansyah Helmi S.kep,Need seorang relawan yang saat ini sedang membantu penggalangan dana untuk Aris yang sedang berada di kediaman Ahmad Aris, menjelaskan;

“Kejadian tersebut berawal pada tanggal 19 November 2019 lalu, pada saat itu, saudara Ahmad ini bekerja sebagai buruh bangunan.
Ahmat mengalami kecelakaan saat bekerja memasang kerangka baja, saat itu Kondisi hujan. Namun nasib naas yang di alami Ahmad tak menyangka kalau kerangka baja tersebut di aliri aliran listrik, sehingga mengakibatkan Ahmad terkena aliran listrik,” kata Aderiansyah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Ahmad mengalami luka bakar parah di kedua tangan dan juga kaki.

“Kedua tangan Aris terpaksa di amputasi karena luka bakar yang parah. Selain kedua tangan diamputasi, bagian pinggang Aris mengalami luka bolongan dan ada bagian tulang yang dipotong akibat dari luka bakar tersebut,” kata ade.

“Ahmad sempat di Rumah Sakit lebih kurang 50 hari, selama dirumah sakit biaya tersebut di tanggung oleh BPJS istrinya, melihat kondisi Ahmad tidak ada perubahan atau tak membaik, keluarga Ahmad membawa Ahmad untuk dirawat dirumah,” ujar Ade, pada jurnalfaktual.id.

“Kini kondisinya sangat memprihatinkan, untuk kedua tangan Ahmad sudah di amputasi dan kedua kakinya sudah menjalar infeksi dari akibat luka bakar aliran listrik. Ahmad sekarang hanya bisa menggantungkan hidup dari Istrinya yang bekerja disalah satu pabrik. Uang penghasilannya tidak seberapa untuk menghidupi kedua anaknya yang masih kecil,” ungkap Ade.

Ade berharap kepada para dermawan dan relawan yang peduli dan prihatin atas kondisi dari saudara Ahmad Aris agar dapat meluangkan sedikit rezekinya, melalui No rek 112-00-1549435-9 Bank Mandiri Atas nama Asruni No Tlp istrinya 081366196349.

“Atau bisa juga mengirimkan bantuanya melalui No. Rek saya sendiri 448867463 Bank BNI Aderiansyah Helmie,”

Semogah amal baik saudara semua nya mendapatkan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT. Tutup Aderiansyah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article