Sumenep Bangkit, Aziz Salim Shabibi Miliki Kesamaan Visi dengan Fattah Jasin

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
3 Min Read

jf.id – Tokoh masyarakat Kepulauan, Aziz Salim Shabibi didorong untuk memantapkan maju di Pilkada Sumenep. Hal tersebut, langsung disampaikan ketua Komunitas Warga Kepulauan dalam forum Sumenep Bangkit. Minggu (02/02/2020) di Jln Raung Pabian.

H. Syafiuddin, ketua Komunitas Warga Kepulauan (KWK), mengatakan, jika kunci kemenangan Pilkada ada di Kepulauan. Dan hanya Aziz Salim Shabibi, satu dari tokoh masyarakat Kepulauan yang berpotensi menang di Pilkada Sumenep 2020.

“Kunci kemenangan Pilkada Sumenep adalah Kepulauan. Siapa yang bisa menggandeng tokoh kepulauan, Maka, calon tersebut akan menang. Coba lihat, kekalahan Busyro Karim pada Ramdhan Siraj. Karena Ramdhan Siraj menggandeng wakilnya dari kepulauan, berpasangan dengan Achmad Dahlan,” terang Syafiuddin.

Dalam forum Sumenep Bangkit yang membahas kebangkitan Sumenep kedepannya. Para tokoh masyarakat Kepulauan, dari Kangean, Masalembu dan Sapudi, mendesak Aziz Salim Shabibi untuk terus membangun Disparitas antara Kepulauan dan Daratan Sumenep.

Jamil, Tokoh masyarakat Sapudi mengadu pada Aziz Salim Shabibi, tentang Tangisan Anak Pulau. “Ibu-ibu kami yang sedang sakit, meninggal ditengah Laut, karena kurangnya ketersediaan medis di Pulau. Lambannya transportasi menjadi kendala besar. Saya banyak berharap pada pak Aziz Salim Shabibi,” keluhnya.

Dari Masalembu, Aris Setiawan juga mengatakan, jika Sumenep harus memiliki pemimpin dari keterwakilan Kepulauan. Baik itu Bupati atau Wakil Bupati. “Karena, selama 2 periode Busyro Karim memimpin, baru setelah 9 tahun didetik detik akhir Jabatannya, ia datang ke Masalembu. Kami tak ingin seperti itu. Bupati atau Wakil Bupati Sumenep, harus dari Kepulauan,” tegasnya.

Dilain hal, Direktur Riset dan Politik Galaksi, saat dikonfirmasi jurnalfaktual.id, terkait Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Pihaknya menyebut, jika Aziz Salim Shabibi memiliki kesamaan Visi dengan Fattah Jasin untuk mengatasi Disparitas antara Kepulauan dan Daratan Sumenep.

“Ini momen penting, tanggal 02, bulan 02, tahun 2020. Artinya, Aziz Salim Shabibi memiliki arti nomor 2. Mantan ketua DPC Nasdem Sumenep periode 2015-2018 tersebut, memiliki potensi meraup suara dari masyarakat Kepulauan,” terang Direktur Riset dan Politik Galaksi.

Laporan: Deni Puja Pranata

Share This Article