Sembuhnya SM dari Covid 19 Adalah Peran Aktif Pemerintah Kabupaten Lombok Barat

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Pasien nomor 39, An. Ny. SM, perempuan usia 37 tahun, Penduduk Desa Dasan Grya Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dinyatakan sembuh dari Covid 19 pada 9 Mei 2020.

Kesembuhan Ny. SM tersebut sontak membuat masyarakat Desa setempat terutama relawan Satgas Covid 19 Desa Dasan Grya bersyukur atas kabar sembuhnya SM.

“saudari kami SM merupakan orang kedua penduduk Desa kami yang Positif Covid 19 dinyatakan sembuh oleh pihak Rumah Sakit,” terang Taufiqurrahman, Ketua Tim Relawan Satgas Covid 19 Desa Dasan Grya pada Minggu, 10 Mei 2020.

Diketahui, SM selama ini telah mendapatkan perawatan di RSUD Awet Muda Narmada dan sudah dilakukan swab sebanyak 4 kali dan hasil keseluruhannya negatif.

“tentu, kabar sembuhnya SM ini adalah kabar yang tak ternilai harganya,” ucap Taufiq.

SM sendiri, pasca dinyatakan sembuh oleh RSUD tempat ia dirawat, diketahui akan menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari ke depan sampai dengan 21 Mei 2020.

Dengan kesembuhan SM tersebut, Tim Relawan Satgas Covid 19 Desa Dasan Grya menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang telah membantu dan memperhatikan warganya.

“tentu ucapan terimakasih, terutama kepada tim Satgas Covid 19 Kabupaten Lombok Barat, kepada Puskesmas Sigerongan yang sudah membantu warga kami dengan sangat luar biasa,” tandas Taufiq.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article