Strategi Jitu Baja Amin, Bikin Lawan Politik Gigit Jari

Noer Huda
5 Min Read

jfid – Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melakukan langkah bersejarah pada Jumat, 22 September 2023. Mereka secara resmi membentuk tim pemenangan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Tim pemenangan ini diberi nama Badan Pekerja Anies-Muhaimin, yang singkatnya disebut Baja Amin. Nama ini memiliki makna mendalam, mengandung unsur AMIN yang merupakan singkatan dari Anies-Muhaimin, serta “Baja” yang melambangkan kekuatan dan ketangguhan tim dalam menghadapi tantangan serta persaingan politik yang semakin ketat.

Tim Baja Amin sendiri terdiri dari 15 individu yang mewakili masing-masing partai pendukung dan pasangan calon presiden-wakil presiden. Tiga orang dari PKB yang terlibat adalah Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh, dan Lukmanul Khakim.

Partai Nasdem menyumbangkan tiga kader terbaiknya, yaitu Willy Aditya, Dossy Iskandar, dan Suyoto. Sementara itu, tiga tokoh dari PKS yang bergabung dalam tim adalah Muzzammil Yusuf, Wibowo, dan Rozaq Asyhari.

Tim ini juga dilengkapi oleh tiga perwakilan dari Anies, yakni Shohibul Imam, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara. Sedangkan tiga orang yang akan mewakili Cak Imin akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.

Tugas utama Tim Baja Amin adalah untuk mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan berbagai kegiatan yang terkait dengan pencalonan Anies-Cak Imin. Selain itu, mereka juga akan berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara KPP dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk media, akademisi, aktivis, tokoh agama, dan berbagai kelompok lainnya.

Tim Baja Amin akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh tim delapan, yang dibentuk saat Partai Demokrat masih menjadi bagian dari KPP sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dalam hal profesionalisme, Tim Baja Amin dapat diandalkan. Mereka terdiri dari individu yang berpengalaman di berbagai bidang seperti politik, sosial, dan komunikasi. Tim ini juga memiliki visi dan misi yang sejalan dengan yang diemban oleh Anies-Cak Imin, yaitu membawa perubahan positif untuk mewujudkan persatuan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan berdaulat.

Tidak hanya itu, Tim Baja Amin juga memiliki strategi dan program inovatif serta kreatif yang mereka percayai akan memenangkan hati dan pikiran masyarakat Indonesia. Mereka juga siap menghadapi lawan-lawan politik yang kuat dan berpengaruh seperti Prabowo Subianto dari KIM, Ganjar Pranowo dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dan Sandiaga Uno dari Koalisi Indonesia Baru (KIBAR).

Optimisme Tim Baja Amin terhadap potensi kemenangan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024 sangat tinggi. Mereka meyakini bahwa Anies-Cak Imin memiliki rekam jejak yang baik dan bersih dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin.

Selain itu, pasangan ini juga terbukti memiliki kapasitas dan kompetensi yang tinggi dalam berbagai bidang seperti pemerintahan, ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaan. Dukungan mereka juga sangat kuat di kalangan berbagai lapisan masyarakat, terutama pemilih milenial dan muslim. Tim Baja Amin juga memastikan bahwa dukungan ini didasarkan pada ideologi, visi, dan misi, dan bukan sekadar pragmatisme atau kepentingan semata.

Tim Baja Amin siap berjuang keras dan cerdas untuk memastikan kemenangan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024. Mereka juga bersedia berkolaborasi dan berdialog dengan berbagai pihak yang memiliki aspirasi positif bagi Indonesia.

Tim ini akan mengedepankan etika dan moral politik yang baik dan benar, serta berkomitmen untuk menghindari praktik-praktik politik yang kotor dan tidak sehat, seperti fitnah, hoax, ujaran kebencian, money politics, dan sejenisnya.

Tim Baja Amin yakin bahwa Anies-Cak Imin adalah harapan baru bagi Indonesia. Mereka percaya bahwa pasangan ini mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan lebih maju. Tim ini berharap agar rakyat Indonesia memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024. Selain itu, Tim Baja Amin bertekad untuk menjaga dan mempertahankan integritas Anies-Cak Imin sebagai calon pemimpin yang berkualitas dan bermartabat bagi bangsa Indonesia.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article