Sepekan Ini 77 PMI dari Malaysia Tiba di Bangkalan

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read

jfID – Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus berdatangan ke wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ditengah pandemi Covid 19.

Berdasarkan data yang dihimpun jurnalfaktual.id dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, dalam sepekan ini terdapat 77 PMI baru masuk wilayah Bangkalan. Mereka datang dari Negara Malaysia.

Kabid Lalulintas Dishub Bangkalan Arie Moein menyampaikan, 77 PMI itu tiba di Bangkalan pada tanggal 9 Mei 2020 melalui terminal Bangkalan Tipe B sekitar Pukul 22.54 WIB.

“Rombongan PMI asal Bangkalan sebanyak 77 orang,” tuturnya saat ditemui diruang kerjanya. Senin (11/5/2020).

Menurut Arie, kedatangan 77 PMI itu dalam rangka kembali ke Kampung halaman dengan menggunakan 4 Bus Kalisari. Di terminal, Rombongan PMI itu diperiksa petugas kesehatan dengan hasil aman dan tidak di temukan gejala Covid-19.

“Pukul 23.55 WIB, Seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pendataan PMI dari Malaysia asal Bangkalan selesai, Selama pemeriksaan dan pendataan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” imbuh Ari.

Masih kata Arie, pemeriksaan terhadap rombongan PMI Asal Bangkalan dari Malaysia ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mereka datang langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pendataan oleh petugas tim Covid-19,” tandasnya.

Laporan: Imam Faiq
Editor: Syahril

Share This Article