Trend Kesembuhan Pasien Covid 19 NTB Sampai Hari Ini Capai 34, 51%

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Persentase kesembuhan Pasien Positif Covid 19 di NTB sampai tanggal ini (10 Mei 2020) mencapai 34,51%. Persentase kesembuhan tersebut dicapai setelah terdapat 11 Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19.

“selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 11 orang yang sembuh dari Covid 19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan hasilnya negatif,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Sekda Selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB melalui Press Release resminya.

Beberapa waktu ini, trend kesembuhan menunjukkan perkembangan menggembirakan. Hingga hari ini, total kesembuhan mencapai 34,51% , sedangkan angka kematian mencapai 2, 06%.

“ini menunjukkan bahwa penanganan Covid 19 di Provinsi NTB berjalan dengan baik,” terang Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

Optimisme tersebut selanjutnya harus juga diikuti dengan kepatuhan masyarakat untuk disiplin mengikuti seluruh protokol pencegahan dan penanganan Covid 19, termasuk patuh mengikuti seluruh himbauan dan instruksi pemerintah.

“penanganan Covid 19 berbasis PCBL/PCBD di beberapa Kabupaten/Kota serta langkah-langkah dan kebijakan lainnya harus di dukung sepenuhnya oleh masyarakat,” sebut Ketua Pelaksan Harian Satgas Covid 19 NTB.

Selain itu, Ketua Pelaksana Harian menekankan untuk mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah termasuk instruksi Gubernur NTB terkait kewajiban menggunakan masker untuk semua di seluruh aktivitas masyarakat di luar rumah.

“terbukti 70% pencegahan Covid 19 ada di penggunaan masker di setiap aktivitasnya selama masa pandemi Covid 19,” lanjutnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article