Humairoh Perjuangan Kini Hadir di Kecamatan Blega, Begini Harapan Mahfud

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
2 Min Read

jfid– Humairoh Perjuangan terus melebarkan sayap di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Kini organisasi itu hadir di Kecamatan Blega.

Deklarasi yang berlangsung di Desa Rosep, Kecamatan Blega itu dihadiri Anggota DPRD Jawa Timur, Mahfud S.Ag. Selain itu, tokoh masyarakat dan sejumlah kepala desa juga hadir.

Mahfud dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari deklarasi ini sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dengan gerakan perempuan.

“Perempuan adalah fondasi dari kehidupan, kalau perempuan berdaya insyallah kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan sejahtera” ujar dia.

Pasca deklarasi ini, Politisi PDI-Perjuangan itu berpesan agar para pengurus Humairoh Perjuangan segera mendata dan mendeteksi
keahlian para anggota.

” Siapa saja yang ahli dalam menjahit atau hebat memasak atau bahkan membuat menu gorengan, tolong itu di catat dan laporkan ke kami. Insyaallah akan kami bantu dan kami fasilitasi alat alat yang menunjang keterampilan,” ujar dia.

Menurut Mahfud, kehidupan msyarakat saat ini terlalu menikmati konsumtif ketimbang produktif. Oleh karena itu, Humairoh Perjuangan salah satunya diharapkan bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan.

“Kita terlalu enak dengan kondisi konsumtif , kita harus produktif” kata dia.

Dalam menutup sambutannya, pria yang saat ini menjabat sebagai Bendahara GP Ansor Bangkalan itu memperkenalkan yel yel Humairoh Perjuangan bernuansa shalawat.

“Jadi yang tak kalah penting organisasi kita ini nantinya akan menjadi pecinta sholawat dan diupayakan bisa bekerja sama dengan Fatayat atau muslimat,” tutup dia mengakhiri pembicaraan.

Share This Article