Salman El Farisiy: Direktur Termuda Garuda Indonesia yang Berpulang di Usia 42 Tahun

Shofiyatul Millah By Shofiyatul Millah
3 Min Read
Salman El Farisiy: Direktur Termuda Garuda Indonesia yang Berpulang di Usia 42 Tahun
Salman El Farisiy: Direktur Termuda Garuda Indonesia yang Berpulang di Usia 42 Tahun

jfid – Salman El Farisiy, Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, meninggal dunia pada Senin, 1 Januari 2024, di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan.

Ia menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 14.05 WIB, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Salman El Farisiy dikenal sebagai salah satu direksi termuda yang pernah dimiliki oleh maskapai penerbangan nasional tersebut.

Ia baru bergabung dengan Garuda Indonesia sejak 12 Agustus 2022, setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik sejak Juli 2022.

Salman El Farisiy lahir di Jakarta pada 18 Mei 1981. Ia menempuh pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Krisnadwipayana, Kenotariatan di Universitas Jayabaya, dan Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya. Ia meraih gelar doktor pada tahun 2022.

Salman El Farisiy memiliki karir yang cemerlang di berbagai bidang usaha.

Ia pernah menjadi tenaga ahli hukum di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Lion Air Group.

Ia juga pernah menjadi direktur utama di PT Enam Tujuh Group, PT Enam Tujuh Multikarya, dan PT Krakatau Posco.

Selain itu, ia juga aktif sebagai managing partner di Kantor Hukum Enam Tujuh.

Salman El Farisiy dikenal sebagai sosok yang cerdas, profesional, dan berdedikasi tinggi. Ia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas.

Ia berhasil membawa perubahan positif di setiap perusahaan yang dipimpinnya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang ramah, rendah hati, dan peduli terhadap sesama.

Salman El Farisiy meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Ia dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Selasa, 2 Januari 2024, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Jenazahnya disalatkan di Masjid Al-Ikhlas, Kompleks Perumahan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Garuda Indonesia turut berbelasungkawa atas meninggalnya Salman El Farisiy.

Mereka menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kontribusi almarhum selama berkarya di Garuda Indonesia.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Salman El Farisiy akan selalu dikenang sebagai bagian dari keluarga besar Garuda Indonesia.

Ia juga akan selalu menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang ingin berkarir di dunia penerbangan.

Share This Article