KPU Bongkar Identitas Wanita yang Teriak ‘Anies Bacot’ Saat Debat Capres

Noer Huda
2 Min Read

jfid – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang wanita yang berteriak ‘Anies bacot’ saat calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sedang berbicara dalam debat capres yang diselenggarakan oleh KPU RI di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). Siapakah wanita tersebut dan apa motifnya?

KPU RI akhirnya mengungkap identitas wanita yang membuat heboh debat capres tersebut. Menurut Anggota KPU RI August Mellaz, wanita itu adalah salah satu tamu undangan dari pihak KPU. “Dia berada di kursi undanga. Jadi undangannya kan mau tidak mau dari KPU,” ujar Mellaz di kantornya, Rabu (10/1/2024).

Mellaz mengatakan bahwa tindakan wanita itu akan menjadi bahan evaluasi KPU RI bersama tim pasangan calon.

Ia menilai bahwa teriakan wanita itu bisa dianggap sebagai bentuk kebencian dan upaya menjatuhkan salah satu calon. “Kasus-kasus yang spesifik kan kami harus dalami lebih lanjut,” katanya.

Saat ditanya tentang identitas wanita itu, Mellaz mengaku belum mengetahuinya. Namun, ia memastikan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara internal. Ia juga berharap agar tidak ada lagi insiden serupa yang mengganggu jalannya debat capres di sisa dua debat berikutnya.

Dalam video yang beredar, wanita itu tampak bersorak saat Anies berbicara. Ketika ada petugas yang menghampirinya, wanita itu malah mengklaim bahwa ia diundang oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. “Siapa yang negor? Yang lain juga berisik kan. Oke, oke, oke, saya undangan Pak Hasyim loh,” ucapnya.

Debat capres yang berlangsung pada Minggu (7/1/2024) merupakan debat ketiga dari lima debat yang dijadwalkan oleh KPU RI.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article