Ganjar Sambangi Dua Relawan yang Dianiaya di Boyolali

Noer Huda
2 Min Read
Ganjar Sambangi Dua Relawan yang Dianiaya di Boyolali
Ganjar Sambangi Dua Relawan yang Dianiaya di Boyolali

jfid – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi dua relawan yang menjadi korban kekerasan saat berkampanye di Boyolali, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab karena kedua relawan tersebut adalah pendukungnya.

Ganjar mengatakan bahwa salah satu korban sudah bisa berkomunikasi, meskipun masih harus menjalani pemeriksaan medis.

Korban mengalami memar-memar, patah gigi, dan luka-luka akibat dipukul oleh orang tak dikenal saat berhenti di lampu merah.

Sedangkan korban lainnya masih dalam kondisi bengkak-bengkak dan belum bisa diajak bicara. Ganjar mengaku belum mendapatkan keterangan lengkap mengenai kronologi kejadian tersebut.

Ganjar mengecam tindakan main hakim sendiri dan mengingatkan masyarakat untuk tidak bertindak semena-mena. Ia juga meminta para pendukungnya untuk tetap tertib dan mengikuti aturan yang ada.

Ganjar mengatakan bahwa kejadian serupa juga terjadi di Yogyakarta, yang menyebabkan salah satu relawannya meninggal dunia. Ia berharap agar kejadian-kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Ganjar merupakan salah satu dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Ia berpasangan dengan Mahfud Md, mantan ketua Mahkamah Konstitusi.

Pasangan lainnya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article