Alasan Legislatif Cantik Ini, ingin Duduk di Komisi D

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read
Ambar Pramudya Wardani, Anggota DPRD kabupaten Bangkalan (foto: redaksi)
Ambar Pramudya Wardani, Anggota DPRD kabupaten Bangkalan (foto: redaksi)

Bangkalan– Ambar Pramudya Wardani, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Periode 2019-2024 mengutarakan keinginannya kedepan sebagai wakil rakyat.

Ambar sapaan lekatnya mengungkapkan, salah satu yang akan diperjuangkan kedepan, adalah hak perempuan. Sebab kata dia, perempuan harus mampu berkreasi serta berprestasi.

Tak hanya itu, Ia akan mengusulkan peraturan daerah (Perda) tentang pendidikan, pemberdayaan dan perlindungan bagi perempuan di Kabupaten Bangkalan.

“Sekarang kan cukup marak pelecehan seksual, kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap perempuan, terus, temen pemuda perempuan di desa juga memerlukan perlindungan, karena di desa minim kan merangkul anak anak dibawah umur. Jadi, saya rasa ini penting,” ungkapnya saat ditemui dihalaman Gedung DPRD, Jl. Soekarno Hatta. Senin (2/9/2019).

Agar bisa menyalurkan aspirasinya, politisi perempuan cantik Partai Gerindra itu berkeinginan duduk di Komisi D. Kata Ambar, didalamnya terdapat pemberdayaan perempuan, pendidikan, olah raga dan pemuda serta pendidikan.

“Itu alasannya, juga karena saya suka pendidikan, maka saya ingin memilih di komisi D,” ungkapnya sambil tersenyum.

Disinggung terkait hasil pengamatannya terhadap pemerataan pendidikan di Bangkalan, ambar menilai masih banyak terjadi ketimpangan, khususnya di pedesaan.

“Untuk perkembangan pendidikan, kalau di kota sebenarnya kita tidak bisa porsikan rendah, saya lihat cukup bagus karena standartnya. Kalau di desa ya sangat perlu diperhatikan lagi,” ungkapnya.

Menurut Ambar, fasilitas pendidikan di pedesaan masih banyak yang perlu diperhatikan. Untuk itu, dirinya fokus akan memperjuangkan hak perempuan dan pemerataan pendidikan. Untuk sementara, Ia masih menunggu akan ditempatkan dimana.

“Sekarang ini belum ada porsi dimana saya, tapi buat serikandi, kebetulan ada 3 perempuan, kita sudah konfirmasi ringan untuk memperjuangkan hak- hak perempuan, pendidikan utamanya,” tandasnya. (Lah)

Share This Article