Kartu AS Fattah Jasin di Pilkada Sumenep

Ningsih Arini
3 Min Read

jfID – Pilkada Sumenep semakin dekat. Pasangan yang telah mendeklarasikan diri lebih awal adalah Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah. Hingga kini, publik mempertanyakan tentang siapa nama wakil dari Fattah Jasin?

Ibarat bermain kartu, saat lawan mengeluarkan kartu terlebih awal. Fattah Jasin menyimpan kartu rahasia. Kartu rahasia itu, bisa kita sebut, wakil Fattah Jasin di Pilkada Sumenep.

Realitas politik yang bisa kita jadikan dedikasi pada publik adalah ajang pilpres 2009. Ada tiga kandidat saat itu, kandidat yang lebih awal mendeklarasikan diri adalah pasangan Jusuf Kalla-Wiranto.

Pasangan Jusuf Kalla-Wiranto mendeklarasikan diri lebih awal dengan jargon “Lebih Cepat, Lebih Baik” alhasil, Pasangan yang lebih awal deklarasi hasilnya mengecewakan.

Tiga kandidat Pilpres 2009, kala itu, Sby-Boediono, Megawati-Probowo, dan Jusuf Kalla-Wiranto. Dan pada akhirnya pasangan Jusuf Kalla-Wiranto kandas, karena tidak dapat bertarung kembali di putaran ke dua. Itulah, sedikit gambaran dari pasangan politik yang berani lebih awal mendeklarasikan diri.

Inilah sebuah anekdot, jika Fattah Jasin memiliki kartu AS di Pilkada Sumenep. Hingga publik Sumenep, masih bertanya-tanya, siapa wakil dari Fattah Jasin? Pertanyaan itu dijawab oleh Hairul Anwar for Fattah Jasin yang juga sebagai ketua BM PAN Sumenep (organisasi sayap PAN).

“Fattah Jasin bukan hanya memiliki kartu AS di Pilkada Sumenep, tapi Joker. Publik akan tau pada saatnya, siapa wakil yang akan mendampingi Fattah Jasin,” tukasnya di Kantor PT. Madura Energi.

Dilain pihak, ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim mengatakan, jika Rekomendasi PKB sudah Final dan turun ke Fattah Jasin dengan Wakilnya dari PPP. Dan menurutnya, deklarasi Fattah Jasin dengan wakilnya akan segera dilangsungkan. Siapa wakil Fattah Jasin?

Banyak bocoran, dari Tim inti Fattah Jasin, jika wakil yang digaetnya adalah putra almarhum KH. Warist Ilyas (pendiri PPP Sumenep). Kabar terbaru yang beredar, Fattah Jasin digandengkan oleh para Kyai sepuh Sumenep dengan Kyai muda dan pengasuh Ponpes Annuqayah.

Rekomendasi PKB sudah Final, surat sudah di Print, tinggal dideklarasikan (ungkap salah satu tim inti Fattah Jasin).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article