Pasca Kebakaran, Dua Poli di RSUD Bangkalan hari Ini Diupayakan Normal

Syahril Abdillah
2 Min Read
Direktur RSUD Syarifah Ambami Bangkalan Nunur Kristiani (Foto/Istimewa)

Bangkalan, Jf.Id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Senin (06/01) pagi mengalami kebakaran. Akibatnya, dua (2) poli tak dapat beroperasi.

Dua poli yang tak dapat beroprasi pasca Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu adalah Poli Gigi dan Poli Mata di lantai 2. Karena ada alat- alat diagnostik yang membutuhkan energi listrik.

“Tapi siangnya jam 11 sudah bisa beroperasi karena sudah dilakukan penarikan kabel listrik dari lantai 1 poli yang sudah bisa beroperasi seperti biasa,” tutur Direktur RSUD Syarifah Ambami Nunuk Kristiani kepada Jurnalfaktual.Id. Rabu (08/01/2020).

Meski dua poli itu sudah bisa beroperasi, hingga Selasa (07/01) masih terdapat kendala. Kata Nunuk, kendala yang tampak adalah di bagian lift pasien.

“Lift pasien yg sangat diperlukan untuk pasien yg pakai kursi roda. Jadi belum beroperasi secara 100 persen,” ungkapnya.

Untuk mengatasi persoalan itu, pihak RSUD melakukan pendekatan kepada pasien dan pengunjung melalui petugas yang ada.

“Alhamdulillah pasien mengerti bahwa kita baru saja ada kebakaran,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya hari ini, Rabu (08/01) berupaya agar pelayanan di dua poli itu dapat beroperasi kembali dengan normal.

“Karena sampai detik ini belum bisa dioperasikan. Semoga dalam hari ini juga sudah bisa,” tandasnya.

Untuk diketahui, RSUD Bangkalan mengalami kebakaran hingga asap melambung tinggi pada Senin (06/01) pagi. Diduga, kebakaran itu akibat konsleting listrik. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim labfor Polda Jatim.

Penulis: Lah
Editor. : Ning

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article