Ketua DPC PKB Sumenep, Pastikan Rekom DPP Jatuh pada Siapa

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep (foto: penamadura.com)
KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep (foto: penamadura.com)

Sumenep, jurnalfaktual.id | KH. Imam Hasyim, ketua DPC PKB Sumenep Pastikan, rekom DPP PKB jatuh pada Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke Desk PKB Sumenep. Minggu (22/12/2019).

Dirinya memastikan, jika rekomendasi DPP akan jatuh pada Bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar melalui Desk PKB Sumenep. Diluar bacalon yang tidak mendaftar atau tidak ikut dalam penjaringan, KH. Imam Hasyim mengatakan, itu tidak mungkin.

“Tidak mungkin, rekom DPP Jatuh diluar bacalon yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir ke Desk PKB. Lalu, untuk apa tahapan penjaringan dibuka oleh DPC PKB Sumenep,” tandasnya.

Ada 7 calon yang akan memperebutkan rekom DPP PKB. Berikut Nama-nama bacalon Bupati dan wakil Bupati yang memperebutkan rekom PKB, diantaranya:

1. KH Muh Unais Ali Hisyam, M.Pd
2. Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS
3. Ny. Hj. Nurfitriana, SE, MM
4. KH Moh. Shalahuddin A. Warits, M. Hum
5. Ir. Donny M. Siradj, MBA

Dan nama Bacalon wakil Bupati Sumenep yang menunggu rekom PKB

1. Achmad Yunus
2. Nur Faizin, MA

KH. Imam Hasyim, ketua DPC PKB Sumenep. Menanggapi prihal isu yang berkembang di masyarakat. Jika rekomendasi DPP PKB untuk Bupati Sumenep, akan jatuh pada nama KH. Imam Hasyim. Ketua DPC PKB tersebut, menanggapi dengan dingin.

“Hehehehe, tidak bakalan. Karena yang namanya Kiai Imam Hasyim tidak pernah mendaftar dan tidak bermimpi untuk menjadi Bupati Sumenep,” ungkapnya dengan politis.

KH. Imam Hasyim, ketua DPC PKB Sumenep menambahkan, jika DPC PKB Sumenep pada Minggu 29 Desember 2019 akan mengundang 7 bacalon yang mendaftarkan diri ke PKB. Baik itu bacalon Bupati dan wakil Bupati.

“Minggu 29 Desember itu, kita undang 7 bacalon. Semua calon akan diminta untuk menandatangani Pakta Integritas, jika nanti direkom oleh DPP PKB. Kita undang semua Partai Politik dan DPC PKB akan jumpa pers,” tegas ketua DPC PKB Sumenep.

KH. Imam Hasyim, juga mengatakan pada jurnalfaktual.id, soal berbagai kemungkinan rekom yang akan ditunjuk DPP.

“Yang mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati, bisa direkom menjadi Wakil. Atau yang mendaftarkan diri sebagai Bacalon wakil Bupati, bisa direkom calon Bupati. Yang pasti, rekom DPP PKB dalam lingkaran Bacalon yang ikut penjaringan,” imbuhnya.

Untuk kriteria bacalon yang akan direkom, Ketua DPC PKB, mengatakan, tidak ingin mendahului DPP.

Laporan: Deni Puja Pranata

[IT_EPOLL id=”24235″][/IT_EPOLL]

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article