Istri Pelayaran Asal Kamal Positif Corona, Kasus Covid Bangkalan Jadi 24 Pasien

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kian hari semakin meningkat. Kini jumlah pasien mencapai 24 orang.

Pasien terakhir adalah
SW (19) asal Desa Pendabah, Kecamatan Kamal. Ia merupakan istri dari mantan pelayaran luar Negeri yang saat ini berlayar antar pulau di dalam Negeri.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Agus Zein menyatakan, pada tanggal 3 Mei SW periksa ke RSU Anna Medika Bangkalan karena mempunyai keluhan pusing dan dilakukan pemeriksaan laboratorium.

“Meski tidak pernah bepergian ke luar kota, SW asal Pendabah Atas Kecamatan Kamal ini merupakan istri dari suami mantan pelayaran luar negeri yang saat ini berlayar antar pulau di dalam negeri,” Ungkapnya melalui keterangan tertulisnya.

Setelah melakukan pemeriksaan laboratorium, lanjut Agus, malamnya pada pukul 20.00 WIB, SW di rujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan dan langsung dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reactive sehingga ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Selain di rapid tes juga diambil specimen untuk pemeriksaan Swab/PCR,” lanjutnya.

Sambil lalu menunggu hasil pemeriksaan Swab/PCR SW yang sedang berstatus PDP menjalani perwatan di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Setelah hasli Swab/PCR keluar, hari ini, Minggu tanggal 17 Mei SW dinyatakan POSITIF Covid-19,” Ungkap Agus.

Laporan: Imam Faiq
Editor : Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article