Analisis Mendalam Jujutsu Kaisen Season 2

Rasyiqi
By Rasyiqi
4 Min Read
Jujutsu Kaisen Season 2 (Morning Picker)
Jujutsu Kaisen Season 2 (Morning Picker)

jfid – Jujutsu Kaisen Season 2 telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar anime. Dengan cerita yang menarik dan animasi yang memukau, season ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Sinopsis

Season kedua ini berfokus pada dua karakter utama, Satoru Gojo dan Suguru Geto, yang konfrontasi akhir mereka digambarkan dalam film spin-off Jujutsu Kaisen 0. Meskipun prekuel secara inheren berjuang untuk mempertahankan taruhan, paruh pertama season 2 berhasil menjaga ketegangan tinggi dengan berfokus pada pengetahuan bahwa segalanya akan berakhir tragis.

Karakter dan Tema

Setiap interaksi antara Gojo dan Geto membawa pathos dari konteks apa yang akan datang dan bagaimana itu sangat mempengaruhi setiap karakter di sekitar mereka. Dalam hanya lima episode, kita mulai peduli tentang Gojo sebagai lebih dari sekadar guru yang kuat dan konyol.

Geto, yang merupakan protagonis sejati dari arc ini, menjadi salah satu karakter paling kompleks dan bernuansa dalam franchise. Meskipun awalnya dia percaya pada pekerjaan yang dia lakukan dan dalam misi penyihir jujutsu untuk melindungi manusia yang tidak berdaya dari energi terkutuk yang mereka hidupkan, kekuatannya mengutuknya untuk terus menyerap energi tersebut.

Gaya dan Humor

Meskipun ini adalah Jujutsu Kaisen, jadi segalanya tidak hanya gelap dan suram (dan penuh dengan imajinasi horor yang luar biasa), tetapi seringkali juga lucu. Dari karakter yang merusak realitas dan berubah menjadi versi “chibi” yang lucu dari diri mereka sendiri, hingga olok-olok konstan mereka dalam pertempuran, hingga banyak alusi ke budaya pop awal ’00-an.

Kematian Karakter Utama

Season 2 Jujutsu Kaisen telah membuat debut Shibuya setelah menyelesaikan arc Masa Lalu Gojo. Meskipun tema cerah dan ceria dalam episode pertama, Jujutsu Kaisen Season 2 menjadi lebih gelap dan intens seiring berjalannya cerita. Berikut adalah beberapa kematian karakter utama di season 2:

Riko Amanai

Riko Amanai, Star Plasma Vessel, ditakdirkan untuk bergabung dengan Master Tengen dan menghentikan proses penuaan mereka. Gojo dan Geto melindunginya dari berbagai pengguna kutukan tetapi tidak bisa menyelamatkannya dari Toji Fushiguro. Kematian Riko berdampak pada Gojo dan Geto dalam berbagai cara karena kehidupan sekolah menengah mereka yang “bahagia” berakhir.

Toji Fushiguro

Toji akan bertarung melawan Gojo dan Geto. Meskipun dia mengalahkan Gojo di putaran pertama mereka dan membunuh Riko, dia akan menghadapi Geto beberapa saat kemudian. Setelah itu, Gojo menggunakan Energi Kutukan Terbalik pada dirinya sendiri dan menjadi linglung setelah menggunakan Limitless dan Six Eyes. Pertempuran tidak berlangsung lama karena Gojo melepaskan semua kekuatannya melawan Toji.

Kokichi Muta (Mechamaru)

Salah satu kematian karakter paling mengejutkan di Jujutsu Kaisen adalah Kokichi Muta, karena dia terungkap sebagai pengkhianat, mengubah mimpi buruk terburuk Gojo menjadi kenyataan.

Kesimpulan

Jujutsu Kaisen Season 2 telah berhasil memberikan cerita yang menarik dan kompleks dengan karakter yang mendalam dan animasi yang memukau. Dengan pendekatan kreatif yang segar dan unik, setiap episode memberikan sesuatu yang baru dan menarik bagi penonton.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article