5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Sudah Coba Semuanya Belum?

Noer Huda By Noer Huda - Content Creator
4 Min Read
5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Sudah Coba Semuanya Belum?
5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Sudah Coba Semuanya Belum?

jfid – Mie instan adalah salah satu makanan favorit semua orang di Indonesia. Siapa yang tidak suka dengan mie instan yang praktis, murah, dan lezat?

Tak hanya mie goreng, mie instan kuah juga sulit ditolak. Saat ini, Anda bahkan bisa merasakan kenikmatan mie instan Korea.

Namun, di antara sekian banyak merek mie instan yang ada di pasaran, mana yang paling populer di Indonesia?

Berdasarkan hasil riset dari Frontier Group, ada lima merek mie instan yang meraih Top Brand Award 2022. Merek-merek ini adalah Indomie, Mie Sedaap, Sarimi, Gaga 100, dan Supermi.

Indomie

Indomie adalah merek mi instan yang paling terkenal di Indonesia dengan skor Top Brand Index (TBI) tertinggi, yaitu 72,9%. Indomie merupakan produk dari Indofood, perusahaan makanan terbesar di Indonesia.

Indomie memiliki berbagai varian rasa, mulai dari mi goreng, soto, ayam bawang, rendang, hingga rasa internasional seperti kari ayam, szechuan, dan tom yum.

Indomie juga dikenal sebagai mie instan yang sering dikreasikan dengan berbagai bahan tambahan, seperti telur, keju, sosis, bakso, sayur, dan lain-lain.

Bahkan, ada beberapa resep unik yang menggunakan Indomie sebagai bahan utama, seperti pizza Indomie, lasagna Indomie, dan martabak Indomie.

Mie Sedaap

Mie Sedaap adalah merek mi instan yang berada di posisi kedua dengan skor TBI 15,5%. Mie Sedaap merupakan produk dari Wings, perusahaan yang juga memproduksi berbagai produk kebutuhan, seperti sabun, deterjen, dan pasta gigi.

Mie Sedaap memiliki keunggulan pada kuahnya yang kental dan gurih, serta bumbunya yang terasa lebih pedas.

Mie Sedaap juga memiliki banyak varian rasa, seperti mi goreng, soto, bakso, ayam bawang, kari spesial, dan mie kuah pedas.

Salah satu varian yang paling digemari adalah Mie Sedaap Goreng Korean Spicy Chicken, yang terinspirasi dari rasa ayam goreng pedas ala Korea.

Sarimi

Sarimi adalah merek mi instan yang ada di posisi ketiga dengan skor TBI 2,6%. Sarimi merupakan produk dari Indofood, yang juga memproduksi Indomie.

Sarimi adalah mi instan tertua di Indonesia, yang sudah ada sejak tahun 1971. Sarimi memiliki tekstur mi yang kenyal dan bumbu yang sederhana namun lezat.

Gaga 100

Gaga 100 adalah merek mi instan yang berada di posisi keempat dengan skor TBI 2,2%. Gaga 100 merupakan produk dari PT Jakara Tama Food Industry, perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Gaga 100 adalah mi instan yang mengklaim sebagai mi instan yang sehat, karena tidak mengandung pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya.

Supermi

Supermi adalah merek mi instan yang berada di posisi kelima dengan skor TBI 1,6%. Supermi juga merupakan produk dari Indofood, yang juga memproduksi Indomie dan Sarimi.

Supermi adalah mi instan yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah, dengan harga yang lebih murah dan kemasan yang lebih kecil.

Itulah lima merek mi instan yang paling populer di Indonesia.

Meskipun mie instan adalah makanan yang praktis dan lezat, Anda tetap harus mengonsumsinya dengan bijak dan seimbang dengan makanan lain yang bergizi. Selamat menikmati mie instan Anda!

Share This Article