Sidak Gudang Dinkes, Legislatif Bangkalan Cek Logistik Penanganan Covid 19

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read

jfID– Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat, Senin (13/4/2020) siang.

Sidak itu dalam rangka mengecek ketersediaan stock perlengkapan alat kesehatan ditengah pandemi Corona Virus Desease 2019 atau Covid 19.

Ketua Komisi D Nur Hasan menuturkan, dalam sidak itu pihaknya juga ingin memastikan bahwa alat kelengkapan kesehatan juga tersalurkan dengan baik ke 22 Puskesmas di Bangkalan.

“Sudah kita ketahui bersama, untuk logistik sudah siap dan cukup untuk 4 bulan kedepan,” tuturnya kepada sejumlah awak media.

Meski begitu, ia berharap wabah Corona ini segera usai dalam waktu dekat. Pasalnya, banyak dampak yang dirasakan terutama masyarakat yang sehari-hari menggantungkan hidup pada pendapatan harian.

“Dnkes juga akan mengajukan anggaran Rp 17 milyar untuk kebutuhan perlengkapan kesehatan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala dinas kesehatan, Sudiyo mengatakan dalam kesempatan yang sama, seluruh kebutuhan medis untuk fasilitas kesehatan sudah ia pesan. Bahkan banyak barang yang datang dan sudah didistribusikan ke 22 puskesmas.

“Untuk stok yang ada ini memang kita fokus ke faskes. Untuk komunitas masyarakat dan masyarakat kami ajukan anggaran lain ke gugus tugas sebanyak Rp 17 milyar,” ungkapnya.

Selain itu, Ia berharap masyarakat tak perlu panik dan tidak segan memeriksakan ke puskesmas atau rumah sakit ketika mengalami gejala, sebab pihaknya telah menerapkan protokol penanganan penyebaran covid di seluruh puskesmas.

“Desinfektan, handsanitizer, masker, APD, Rapid tes, termo gun dan alat semprot sudah ada dan kami bagikan ke puskesmas, nanti kalau stok puskesmas menipis bisa mengajukan permintaan barang ke kami,” tandasnya.

Laporan: Syahril

Share This Article