Satu Unit Kios di Desa Mangkung Ludes Terbakar si Jago Merah

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Kebakaran satu unit kios milik Amak Apis, (40) tahun, penduduk Dusun Tojang, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat. Peristiwa naas tersebut, terjadi sekitar pukul 3:20 Wita, saat Penduduk setempat bersantap sahur. Sabtu, 9 Mei 2020.

“kejadiannya sekitar pukul 03:20 dini hari, menimpa saudara kami Amak Apis, warga Dusun Tojang, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah,” terang Lalu Badriyan, tetangga korban.

Menurut keterangan, diduga penyebab musibah kebakaran tersebut berawal dari arus pendek dari kabel listrik di rumah korban.

“kata korban, mereka lagi santap sahur bersama keluarga, tiba-tiba ada percikan aliran listrik dari kabel di rumahnya, kemudian ada bunyi ledakan dari arus pendek aliran listrik tersebut, kemudian terjadi pemadaman tiba-tiba listrik di rumahnya, setelah itu kebakaran, kemudian ditambah dengan adanya bensin di kios tersebut dan tabung gas yang meledak membuat api semakin besar,” jelas Lalu Badriyan.

Setelah terjadi kebakaran, warga sekitar membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya sebelum kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 03: 50 Wita.

“mobil pemadam tiba ke lokasi sekitar pukul 03:50, karena mungkin jarak tempuh terlampau jauh dengan tempat kejadian, jadi ketika terjadi kebakaran, rentan waktunya sekitar 30 menit baru sampai,” lanjut Lalu Badriyan.

Ditaksir, kerugian akibat musibah kebakaran ini kurang lebih mencapai Rp. 150.000.000.

“semua barang di Kios ludes, plus 2 unit sepeda motor merk Scoopy dan Honda Beat, dan bukan hanya toko tetapi rumah juga kena sedikit,” cetus Amak Apis, pemilik toko.

Ratapan Amak Apis dan Istrinya (pemilik Kios)

Lebih lanjut, Amak Apis, pemilik kios menerangkan bahwa dari total barang miliknya, hanya mobil merk Avanza yang bisa di selamatkan dari keganasan si jago merah.

“rugi dari segala-galanya, barang di kios semua ludes, semuanya barang berharga, hanya mobil yang bisa terselamatkan,” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article