Satgas Covid-19 EF Pusuk Lestari Racik Sendiri Cairan Disinfectan dan Handsanitizer

M. Rizwan
2 Min Read

JfID,- Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Deseas 2019 ( Covid-19) Desa Pusuk Lestari beserta Endri’S Foundation dan Bidan Desa setempat meracik sendiri cairan disinfectan dan handsanitizer. Cairan ini diracik untuk menanggulangi kelangkaanya di pasaran.

Peracikan cairan disinfectan dan handsanitizer ini diinisiasi oleh Endri’S Foundation Pusuk Lestari. Ketua Endri’S Foundation Pusuk Lestari Wahyu (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa inisiasi peracikan cairan disinfectan dan handsanitizer ini berawal dari keberadaan cairan tersebut di pasaran.

“inisiasi ini berawal dari lelahnya kawan-kawan kami di Satgas Covid-19 Desa Pusuk Lestari untuk mencari handsanitizer dan cairan disinfectan di supermarket wilayah Mataram, sehingga muncul ide untuk meracik sendiri,” tutur Wahyu.

Berbekal panduan yang di dapatkan dari Director Endri’S Foundation Medical Team (Lembaga Medis Endri’S Foundation), Wahyu memulai untuk meracik cairan disinfectan dan handsanitizer tersebut dengan membeli barang mentah yang akan dijadikan bahan racikan sesuai dengan instruksi dari Raden Wira (Director Endri’S Foundation Medical Team).

Bahan mentah yang dijadikan bahan racikan diantaranya alcohol, aloevera, aquades, cairan H2O2, yang diracik Wahyu beserta Satgas Covid-19 dan Bidan Desa Pusuk Lestari untuk menjadi cairan disinfectan dan handsanitizer siap pakai.

Langkah ini diharapkan mampu menjadi contoh oleh seluruh Satgas Covid-19 di Desa-Desa lain.

“apapun kita akan lakukan selama itu positif dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga dengan cara ini, masyarakat Lombok Barat dan khususnya Desa Pusuk Lestari bisa terhindar oleh Covid-19,” kata Wahyu.

Mari bersama lawan Covid-19, mengedukasi masyarakat tentang tata cara penggunaanya dengan baik dan benar. Bersama pasti bisa!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article