Ribuan PKL di Bangkalan Terima Bantuan Modal dari Bupati Abdul Latif

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read

jfid– Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendapat bantuan dari Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron.

Bantuan itu berupa vocer yang tertulis nominal sebesar Rp 500.000. Menurut Ra Latif sapaan lekat Bupati, bantuan itu untuk meringankn beban PKL.

“Untuk mencairkan bantuan tersebut, para PKL bisa membawa KTP dan kupon itu ke Bank BRI Bangkalan,” kata dia usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada PKL di Jl. Pecinan Bangkalan, Senin 25 April 2022.

Ra Latif bilang, jumlah penerima bantuan itu sebanyak 1.800 PKL. Adapun sumber anggarannya menurut dia berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan pagu 1 miliar.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu para pedagang untuk tetap bisa mencari rejeki, sehingga perekonomian masyarakat bisa membaik,” imbuhnya.

Sementara itu Lukman Hakim, Pembina Ikatan Pembeli Emas (IPEM) Bangkalan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangkalan yang sudah memperhatikan para pedagang.

“Saya teringat kata-kata mutiara Bung Karno “berikan saya 10 pemuda, maka akan saya goncang dunia”. Saya rasa itu salah satunya adalah Bupati kita yang memberikan terobosan di masa pandemi ini untuk membatu masyarakat,” katanya.

Pujian tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya, Bupati Bangkalan adalah seorang pemimpin yang memiliki loyalitas dan royalitas serta hati nurani untuk mensejahterakan masyarakat sesuai taglinenya “Bangkalan Sejahtera”.

“Bantuan kecil saja Bupati turun ke lapangan. Ini menunjukkan bahwa Bupati pro rakyat. Jadi pemimpin yang mana lagi yang mau kita cari ketika sudah ada pemimpin yang pro rakyat,” tutup dia.

Laporan: Syahril

Share This Article