Kunker Komisi I DPR RI di Desa Mekarsari, Tinjau BTS BAKTI (tower jaringan) Kemenkominfo RI

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
3 Min Read

jf.id – Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mendatangi BTS BAKTI (Tower Jaringan) dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPR RI, tempat pembangunan BTS BSKTI tersebut yakni di Dusun Tampah, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Hari ini, Kamis, 13/01/2020.

Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI ini disambut dengan pertunjukan seni musik Sasak Gendang Belek di Depan Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

“saya ucapkan terimakasih banyak terhadap sambutan seluruh warga masyarakat Desa Mekarsari terhadap kedatangan kami semua dari Komisi I DPR RI” kata H. Bambang Kristiono, sembari memperkenalkan anggota Komisi I DPR RI Lainnya.

Menurut H. Bambang Kristiono, keberadaan dari BTS BAKTI di Desa Mekarsari merupakan implementasi nyata dari beberapa program pemerintah pusat prihal pemerataan dalam pembangunan.

“perlu diketahui bahwa Pemerintah Pusat terus berupaya melakukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia” tandasnya.

Terpisah, anggota Komisi I DPR RI Dr (Hc). Ir. H. Helmy Faesal Zaini, menerangkan bahwa BTS BAKTI di wilayah Lombok Tengah, terkhusus wilayah Mekarsari akan menjadi akses penting dalam mensupport keberlangsungan perhelatan Moto GP tahun 2021 mendatang.

“tahun 2021, kawasan Resort KEK Mandalika, yang secara kebetulan tidak jauh dari Desa ini, akan menjadi penyelenggara Moto GP, kita berharap keberadaan dari apa yang kita tinjau hari ini bisa bermanfaat bagi tertariknya minat wisatawan yang masuk ke Daerah NTB yang akan kita sama sama wujudkan menjadi Provinsi yang unggul dan berdaya saing” sebut anggota Komisi I Dapil NTB Fraksi PKB ini.

Kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I DPR RI di Desa Mekarsari ini mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya yakni melihat kondisi realita masyarakat Desa serta mengecek keberadaan pembangunan BTS BAKTI di Desa Mekarsari.

“kami berharap agar program-program pemerintah pusat, aspirasi para Wakil kami di pusat, dapat diberikan kepada kami masyarakat di Desa secara khusus dan Lombok Tengah umumnya” tadas Azhar, Kepala Desa Mekarsari.

Diakuinya, keberadaan BTS BAKTI di wilayah Desa Mekarsari sangat bermanfaat dan tidak ternilai kisaran harganya, terkhusus kepada jaringan celluler di Desa Mekar Sari.

“perlu diketahui, jaringan celluler yang ada di Desa Mekarsari hanya jaringan Telkomsel, sementara untuk jaringan XL nya belum ada, untuk itu kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I DPR RI ini dapat menyerap sekaligus aspirasi kami di Desa Mekarsari untuk dibantu sekiranya, ke depan kami bisa menggunakan ke dua Jaringan Celluler tersebut sebagai pendukung pembangunan di Desa kami” sebut Azhar.

Share This Article