Karang Taruna Setia Bhakti (KTSB) Gunung Sari Salurkan Paket Sembako ke Seluruh Dusun

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Ratusan paket sembako disalurkan oleh Karang Taruna Setia Bhakti (KTSB) Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Sabtu, 16 Mei 2020.

Penyaluran ratusan paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh segenap pengurus Karang Taruna Setia Bhakti ke seluruh Dusun yang ada di Desa Gunung Sari.

Ketua Karang Taruna Setia Bhakti, Ahmad Munif menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar sebisa mungkin dapat meringankan beban masyarakat Desa tersebut, terkhusus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

” tentunya, bersinergi dengan Pemerintah Desa. Corona musuh bersama, maka kita harus searah, baik dalam memutus rantai penyebaran maupun memberikan dan menyalurkan bantuan,” katanya.

Untuk diketahui, fokus pembagian Paket sembako tersebut adalah masyarakat Lansia, serta masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid 19.

Terpisah, Anggota Karang Taruna Setia Bhakti (KTSB), Ahmad Waisatul Qurony menyampaikan kegiatan sosial yang dilakukan mereka adalah bentuk kolaboratif terhadap program pemerintah dalam membantu masyarakat.

Menurutnya, bantuan pemerintah baik yang berbentuk BLT ataupun JPS dari Pemerintah Pusat, Kabupaten belum sepenuhnya mengcover masyarakat yang merasakan langsung dampak Covid 19.

” saat ini, apapun jenis dan bentuk bantuan dirasa sangat bermanfaat. Terlebih, melihat kuota bantuan dari Pemerintah saya rasa sangat minim, sebut saja di Desa Gunung Sari kuota JPS mantap hanya 71 orang, tidak seperti Desa-Desa lain,” kata Ahmad Waisatul Qurony.

“lebih-lebih, saya katagorikan masyarakat yang dapat bantuan itu, tergolong mampu,” sambungnya pria yang juga Ketua Kasta NTB Kecamatan Gunung Sari tersebut.

Diterangkan, bahwa Karang Taruan Setia Bhakti akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, bahkan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid 19 serta meringankan beban masyarakat yang terdampak.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article