Demi Tuhan, Selamatkan Gaza: Pesan Kuat dari Suporter Liverpool

Noer Huda
2 Min Read
Demi Tuhan, Selamatkan Gaza: Pesan Kuat Dari Suporter Liverpool
Demi Tuhan, Selamatkan Gaza: Pesan Kuat Dari Suporter Liverpool

jfid – Pertandingan sepak bola sering kali menjadi ajang di mana emosi dan rivalitas berkobar. Namun, terkadang, lapangan hijau juga menjadi panggung bagi suporter untuk menyuarakan pendapat dan perasaan mereka tentang isu-isu global.

Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah aksi solidaritas yang mengharukan yang ditunjukkan oleh suporter Liverpool dalam pertandingan melawan Everton di Liga Inggris.

Pada pertandingan tersebut, suporter Liverpool tidak hanya memeriahkan stadion dengan yel-yel dan nyanyian khas mereka, tetapi juga membawa pesan penting tentang perdamaian dan keadilan.

Mereka membentangkan sejumlah bendera Palestina di salah satu sudut stadion, menciptakan pemandangan yang memukau. Selain itu, sebuah spanduk berwarna hitam dengan tulisan putih menarik perhatian banyak orang.

Tulisan tersebut berbunyi: “Demi Tuhan, Selamatkan Gaza.” Pesan ini tidak hanya mencerminkan solidaritas suporter Liverpool dengan rakyat Palestina, tetapi juga menggambarkan kepedulian mereka terhadap isu-isu kemanusiaan yang lebih besar.

Aksi solidaritas ini tidak terlepas dari konflik berdarah yang sedang melanda Jalur Gaza, di mana kelompok pejuang kemerdekaan Palestina, Hamas, berhadapan dengan Israel.

Kebrutalan yang terjadi di sana telah membangkitkan simpati luas dari berbagai negara dan masyarakat dunia.

Ratusan ribu orang terus berunjuk rasa, menuntut dihentikannya penjajahan dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Pentas sepak bola pada hari itu tidak hanya menjadi ajang pertandingan antara Liverpool dan Everton, tetapi juga menjadi momen di mana semangat solidaritas dan kemanusiaan bersinar terang.

Aksi para suporter Liverpool tidak hanya menggambarkan bahwa sepak bola bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga sebuah alat kuat untuk menyuarakan pesan keadilan, perdamaian, dan kemanusiaan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article