Patut di Apresiasi, IM Al- Anwar Bangkalan Raih Juara II Football Kids 2020 Jawa- Bali

Syahril Abdillah
3 Min Read
Tim Kesebelasan IM Al- Anwar, Patereman, Modung Bangkalan saat foto bersama (Foto/Istimewa)

Jf. Id- Pondok Pesantren Al- Anwar, Patereman, Modung, Bangkalan, Madura, patut di-apresiasi. Sebab, para santrinya kembali mengharumkan nama Bangkalan melalui bidang olah raga.

Kali ini, tim kesebelasan Indonesia Muda (IM) Al- Anwar meraih juara II di turnamen “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa- Bali yang berlangsung sejak tanggal 14-16 Februari di lapangan Desa Tanggul Wetan, Asrama Yonif 515 Tanggul.

Dalam turnamen itu, sebanyak 20 tim kesebelasan dari Jawa- Bali adu gengsi memperebutkan juara. Namun, yang berhasil lolos ke bapak final adalah tim IM Al- Anwar dan IM Banyuwangi.

IM Al- Anwar berhasil lolos menuju final setelah menaklukkan tim kesebelasan IM Surabaya Merah dengan sekor 4-0.

Dalam pertandingan final, IM Al- Anwar berhadapan dengan IM Banyuwangi. Pada babak pertama dan kedua, permainan berjalan dengan sekor imbang. Namun, nasib belum memihak kepada IM Al- Anwar untik meraih juara 1 karena kalah dalam babak adu finalti, sehingga harus puas dengan juara II.

Pengasuh PP Al- Anwar KH. Muchlis Muhsin mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak asuhnya meski hanya mampu membawa juara II dalam turnamen Football Kids 2020 itu.

“Alhamdulillah, kami tetap bangga kepada santri- santri kami. Karena sudah masuk final meski hanya juara II,” ungkapnya kepada Jurnalfaktual.Id. Minggu (16/02/2020).

Menurut KH. Muchlis, perjuangan santrinya dalam meraih juara sangat berat. Hal itu, lanjut dia, membuat dirinya merasa bangga dan terus berharap kepada IM Al- Anwar untuk tidak patah semangat.

“Menang kalah hal biasa. Namun, semangat untuk berprestasi harus tetap dijunjung. Alhamdulillah kali ini menjadi juara II,” ujarnya.

Selain itu, KH. Muchlis juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang telah mendukung serta merestui IM Al- Anwar mewakili Bangkalan untuk mengikuti turnamen bergengsi se Jawa- Bali itu.

“Kami ucapkan sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Bangkalan yang telah mendukung kami sehingga berhasil meraih juara II. Nanti kami juga akan menghadap ke beliau melaporkan hasil tim kami dari pertandingan yang telah kami ikuti,” tandasnya.

Sekedar diketahui, tim kesebelasan IM Al- Anwar, Patereman, Modung merupakan satu- satunya tim sepok bola remaja yang mewakili Kabupaten Bangkalan di tournamen Football KIDS 2020 se- Jawa Bali.

Sebelum berangkat ke turnamen itu, tim IM Al- Anwar terlebih dahulu menghadap ke Bupati Bangkalan untuk meminta dukungan dan do’ a restu dalam mengikuti turnamen tersebut.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article