Wujud Peduli Dampak Covid-19 DPD IPK Satgas Inti Mahasakti Karya Medan Bagikan 300 Paket Sembako Pada Masyarakat

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

Medan, Jurnalfaktual.ID – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya ( DPD IPK ) Satgas Inti Kota Medan, Yang Diketuai Oleh Tota Sianturi, SH, MM. Wakil ketua Harry Rolando Sinaga, Wakil Sekjen Boy Sianturi, SH.

Dan Juga Perwakilan Dari IPK Kota Medan, Nurpinta Sitinjak, Bersama Pengurus Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Kota Medan, Yaitu Hasan Nasution, Tigor Sinambela, SH, Yogie Siahaan, SE , Ricardo Hutagalung.

Secara Simbolis memberikan bantuan 300 Paket Sembako Yang Isinya Berupa Beras,Gula Pasir, Teh Bendera, Susu Kaleng. Dibagikan Di 4 Titik Kota Medan Dimulai dari Jalan Iskandar Muda, Jalan Abdullah Lubis, Jalan Darusalam, titik terakhir Jalan Gajah Mada. Pembagian

Sembakonya Hari Sabtu, Tgl 18/4/2020, jam 13.30 Wib, Sembako Tersebut dibagikan kepada Tukang Becak, Sopir Angkot, Tukang Gojek, Lansia, Pemulung, Terlebih dampak Virus Corona Covid-19.

Bantuan yang bagikan Tersebut untuk membantu dan meringankan penderitaan masyarakat Semenjak Wabah Virus Corona Covid 19, dan ini adalah bentuk kepedulian Dari Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Kota Medan, Tota Sianturi SH, MM, meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini dimaksudkan untuk meringankan beban Dan penderitaan masyarakat seperti tukang becak, supir angkot, Lansia, pemulung, Tukang Gojek dan pekerja sektor informal lain yang secara nyata merasakan Sulitnya Di Lapangan Semenjak Mewabahnya dampak pandemic Covid-19.

Setidaknya, para pekerja informal yang masih di lapangan dalam memenuhi kebutuhan hidup, tambah ” Tota ” dapat sedikit terbantu dengan adanya bantuan Sembako dari Ketua Satgas Kota Medan.

“Tidak terlalu besar bantuan yang kami berikan, namun setidaknya membantu para abang becak dan pekerja informal dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan yang terpenting, para abang becak, dalam mencari nafkah juga bisa memenuhi kebutuhan Ddapur untuk ke rumah.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kota Medan, namun dilakukan juga oleh semua DPD IPK se Sumatera Utara. Selain membagikan sembako kepada masyarakat, kegiatan seperti penyemprotan disinfektan.

Kemudian kampanye spanduk dan edukasi akan pentingnya menjaga jarak, memakai masker dan pola hidup bersih dan sehat, juga kami lakukan kepada pengurus IPK di Sumatera Utara.

Ketua IPK Kota Medan Frengki Simatupang Dan Ketua Satgas Inti Kota Medan Tota Sianturi, SH, MM Berharap agar apa yang dilakukan oleh IPK dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Sumatera utara untuk ikut serta memberikan apa yang mampu diberikan dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Kita mengajak Seluruh Masyarakat Sumatera Utara khususnya pemuda untuk berbuat dan berkarya nyata dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Walaupun Tidak Seberapa Yang Kita Berikan Tapi Nilainya Sangat Berarti Buat Masyarakat Yang Membutuhkan, yang kini terdampak pandemic Covid-19, ujar Tota Sianturi. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article