Tim Pokja Disperindag Sumut Bermartabat Bersilaturahmi Dengan Kapoldasu Irjenpol Martuani Sormin Siregar

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
Tim Pokja Disperindag Sumut Bermartabat foto bersama Kapoldasu Irjenpol Martuani Sormin Siregar usai bersilaturahmi di ruang kerja Kapoldasu, Senin 13/01/20
Tim Pokja Disperindag Sumut Bermartabat foto bersama Kapoldasu Irjenpol Martuani Sormin Siregar usai bersilaturahmi di ruang kerja Kapoldasu, Senin 13/01/20

Medan, Jurnalfaktual.id – Kelompok Kerja (Pokja) Disperindag Sumut Bermartabat bersilaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa program dari Pokja Disperindag Sumut Bermartabat kepada Kapolda Sumut Irjenpol Martuani Sormin Siregar di ruang kerja Kapoldasu, Senin (13/01/20).

Anak perantau Sumut dan juga sebagai Ketua Steering Comitte Pokja Disperindag Sumut Bermartabat bung Fahri Lubis yang langsung memimpin pertemuan dengan Kapoldasu didampingi Jonny Matondang , Sahrani Devi dan 3 orang awak media Online.

Dalam pertemuan singkat dan sangat berkesan yang disambut hangat dan respon yang baik dari Kapoldasu menjadi semangat buat Tim Pokja dalam menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Fahri Lubis dan Tim.

Bung Fahri tanpa membuang waktu langsung menyampaikan program kerja dari Pokja sambil memperlihatkan program kerja yang sudah di susun dalam sebuah tulisan yang di jilid sehingga dengan mudah untuk di paparkan.

Adapun beberapa program Pokja Disperindag Sumut Bermartabat binaan dari Kadis Perindagsu Zonny Waldi antara lain menanggulangi Stunting, memperkenalkan beberapa produk UKM yang sudah dipasarkan di wilayah Indonesia maupun luar negeri.

Kadisperindagsu melakukan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan daya saing dan pelayan publik di jajaran Disperindagsu yang dinakhodainya mendapat dukungan dari para praktisi dan akademisi khususnya pelaku UKM, IKM untuk menyukseskan UKM dan IKM Sumut Go International.

Produk UMKM tersebut seperti daun kelor yang sudah diracik menjadi pil dan serbuk oleh Sahrani Devi untuk konsumsi kesehatan yang diproduksi di Titi Kuning Medan , ada taucho q, Kopi dan dodol.

Pada kesempatan itu Fahri menyampaikan rencana sosialisasi tentang limbah yang nantinya narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam hal ini dikatakan Fahri bahwa pihak Kepolisian dimohonkan untuk bekerja sama dalam menanggulangi limbah tersebut, jadi pihak Kepolisian dibagian tindakan hukumnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapoldasu menuturkan kalau saat ini fokus memberantas kriminal dan Narkoba karena kriminal indikasinya ke Narkoba.

Lebih lanjut dipaparkan Kapoldasu, sebulan saya bertugas di Sumut sudah 4 (empat) Mesjid dan 4 (empat) gereja saya kunjungi dan memberikan ceramah tentang bahaya narkoba.

Di akhir pertemuan disampaikan Martuani kepada Tim Pokja Disperindag Sumut Bermartabat siap mendukung dan bekerja sama untuk program kerja Pokja yang telah disampaikan. Dilanjutkan dengan foto bersama Kapoldasu dan Tim Pokja. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article