Dukungan Untuk Jayus Salam, Sekretaris AKD Bangkalan, Maju Pada Pilkada 2024 Terus Menguat

Syahril Abdillah
2 Min Read

Jfid- Sekretaris Aliansi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan, Jayus Salam, terus mendapat dorongan untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dorongan itu kian menguat, bahkan beberapa pihak sudah mendeklarasikan sosok Kepala Desa Aeng Taber itu. Terbaru deklarasi untuk Jayus dilakukan LSM Madura Asli (MADAS) di RM Suramadu, Jl Raya Tangkel. Sabtu, 30 Maret 2024.

Ketua LSM MADAS, H. Nurul Huda mengatakan, sosok Jayus sangat layak unuk maju sebagai calon Bupati maupun calon wakil Bupati Bangkalan. Selain cerdas, pengalamannya sudah tidak diragukan lagi.

“Dari segi kemampuan dan gaya kepemimpinannya sebagai kepala desa saya rasa sangat layak menjadi wakil kepala daerah,” ujar dia kepada Jurnalfaktual.id. Sabtu, 30 Maret 2024.

Menurut H. Nurul Huda, dengan pengalaman Jayus di bidang pemerintahan, setidaknya sudah memiliki konsep untuk membawa Kabupaten Bangkalan kearah yang lebih baik.

“Jayus Salam merupakan Mantan Aktivis senior, profesional, berkualitas di bidang Pergerakan organisasi maupun urusan pemerintah desa, itu rasanya sudah mampu menjadi Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan.

Karena Jayus Salam sudah berpengalaman baik di bidang Kepemerintahan dan diyakini dapat membantu mengentas kemiskinan, membawa kesejahteraan serta perubahan,” tegas dia.

Disinggung soal rekomendasi partai politik (Parpol) sebagai salah satu syarat maju calon Bupati-Wakil Bupati, H. Nurul berjanji akan mempromosikan dan ikut serta berkomunikasi agar rekom partai bisa berlabuh ke Jayus Salam.

“Kamu siap mempromosikan Jayus Salam, agar mendapatkan rekom partai pengusung, jika tidak bisa, kami akan mendukung dan memajukan Jayus dengan cara independen,” tegas dia.

Sementara itu, Jayus Salam, mengaku terharu dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan mendukung dirinya untuk ikut serta dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan periode 2024-2029.

“Ini dorongan, dukungan dan amanah, tentu
bukan semata mata untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kepala desa, melainkan kepentingan masyarakat bersama, demi perubahan dan maju nya kota zikir dan sholawat,” kata dia dengan singkat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article