Polisi Amankan Puluhan Sajam di Depan Pendopo Agung Bangkalan

Syahril Abdillah
2 Min Read

Jfid- Puluhan senjata tajam (Sajam) berhasil diamankan oleh kepolisian di Depan Pendopo Agung Bangkalan. Senin, 15 Mei 2023.

Sajam itu berhasil diamankan bermula dari aksi pengeledahan yang dilakukan oleh aparat terhadap puluhan orang yang berkerumun di depan Pendopo Agung.

Pengeledahan ini melibatkan tiga kesatuan yaitu Satreskrim, Satintel dan Satsabhara.
Hasilnya polisi menangkap 10 orang karena kedapatan membawa senjata tajam.

Sajam itu sebagian besar disimpan dalam mobil kijang kapsul, mulai dari pisau belati, celurit dan parang.

Mereka kemudian dibawa ke bekas Gedung DPRD Bangkalan yang kini dipakai sebagai ruangan pemeriksaan Satreskrim Polres Bangkalan.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan belum dapat memastikan alasan kenapa orang-orang itu membawa senjata tajam.

“Masih diperiksa, apakah akan ada tersangka, tunggu pemeriksaan selesai,” kata dia.

Sejak Senin pagi, puluhan orang nampak berkerumunan di depan pendopo agung. Mereka duduk-duduk berkelompok di bawah pohon. Pada saat yang sama, di dalam pendopo sedang berlangsung acara klarifikasi oleh panitia Pilkades tingkat kabupaten kepada panitia Pilkades Desa Banyoneng Laok, Kecamatan Geger.

Orang-orang yang berkerumun di luar Pendopo itu adalah warga Banyoneng Laok yang sedang menunggu hasil dari klarifikasi tersebut.

Sepertinya diketahui, Pilkades Banyoneng Laok menjadi satu-satunya desa yang proses perhitungan perolehan suaranya masih bermasalah. Masalah ini disebabkan adanya protes dari pendukung salah satu calon yang menuntut penghitungan ulang.

Forkompinda Bangkalan telah berupaya memediasi masalah ini namun tak ada jalan keluar. Sehingga diputuskan semua kotak suara dibawa dan disimpan di Pendopo Agung.

Pilkades Banyoneng Laok sendiri diikuti dua calon yaitu Latifah dan Syafi’i. Hasil Perhitungan menunjukkan selisih peroleh suara keduanya hanya terpaut empat suara. Syafii memperoleh 1663 suara, sementara Latifah memperoleh 1667 suara.

Versi hitungan panitia Latifa keluar sebagai pemenang. namun dalam hitungan versi pendukung Syafi’i, dialah yang menang.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article