PMK Desak Polres Bangkalan Segera Tangkap Pelaku Pemerkosaan Bergilir di Kokop

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.Id– Pada Kamis 2 Juli 2020 Mapolres Bangkalan didatangi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kokop (PMK).

Kedatangan mereka, meminta Kepala Polisi Resort (Polres) Bangkalan untuk secepatnya menangkap tujuh pelaku pemerkosaan secara bergilir terhadap wanita asal desa Bandang Laok, kecamatan Kokop, Bangkalan.

“Polres Bangkalan harus segera menangkap dan menetapkan tujuh pelaku, tanpa terkurangi satu pun. Sekurang-kurangnya dalam 7 hari kedepan,” ujar Syamsul Hadi ketua PMK kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Samsul meminta Polres Bangkalan untuk memberikan jaminan keamanan dan perlindungan kepada keluarga korban (yang sudah meninggal).

“Karena, meninggalnya korban tidak terlepas dari kelalaian Polres Bangkalan dalam memberikan jaminan keamanan dan perlindungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya korban S pada, Rabu (1/7) malam. Meski korban telah tiada, pihaknya akan terus mengusut kasus tersebut hingga terungkap siapa saja pelakunya.

“Kami tidak akan putus. Proses penyidikan tetap terus maksimalkan, dipercepat untuk mengungkap para pelaku,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Rama mengaku teleh mengantongi 3 nama dari 7 orang diduga pelaku kasus pemerkosaan inisial S (20) secara bergilir di Kecamatan Kokop.

“Mohon dukungannya, dari tujuh pelaku 3 diantaranya identitas pelaku sudah kita kantongi,” ujar dia.

Belum terungkapnya kasus pemerkosaan hingga saat ini kata dia akibat terkendala kekurangan saksi. Sebab, Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadi ditengah hutan dan korban tidak mengenal pelaku.

“Tapi kita berupaya keras untuk mencari alat bukti yang lain dan 3 dari yang tujuh pelaku ini yang kita maksimalkan untuk ditangkap,” tegasnya.

Sementara untuk dua orang teman yang keluar rumah bersama korban, lanjut Rama, Hari ini, Rabu (1/7) telah berhasil dimintai keterangan oleh polisi.

“Kalu yang tiga orang identitas pelaku yang kami kantongi masih kami tracing dan dalam upaya pengejaran,” tutupnya.

Laporan: Imam Faiq

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article