Penyaluran BLT Desa Jeringo Tahap II Dipastikan Tak Ada Potongan

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Pemerintah Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat menyalurkan BLT DD tahap II di Aula Kantor Desa setempat. Senin, 8 Juni 2020.

Penyaluran BLT DD tahap II tersebut dikawal oleh Kepala Desa Jeringo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sasaran sebanyak 166 Kepala Keluarga.

Sahril, Kepala Desa Jeringo menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD baik tahap I dan Ke II dipastikan tidak ada potongan, sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang penyaluran BLT DD tersebut.

“Pembagian bulan ini kami berikan untuk bulan Mei dan Juni, tahap ke-3 nya nanti setelah 2 Minggu kedepan kami akan menyalurkan,” terangnya.

“Setelah itu, baru kita akan melanjutkan penyaluran BLT DD selama 3 bulan ke depan lagi sebesar Rp. 300.000/KK selama 3 bulan,” jelasnnya.

Lebih lanjut, Sahril menjelaskan bahwa penyaluran tersebut sesuai dengan amanah Peraturan Mentri Keuangan (PMK) terbaru untuk menindaklanjuti bantuan tersebut bahwa semua proses itu tidak mengeluarkan biaya, atau tidak ada pemotongan sehingga warga dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk kebutuhannya.

“Untuk kebutuhan pokok agar bisa bertahan di rumah, dan meningkatkan pola hidup sehat dalam menghadapi pandemic Global Covid 19, bisa beradaptasi dengan New Normal yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article