Pemdes Tanak Awu dan Masyarakat Antusias Normalisasikan Sungai

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Pemerintah Desa Tanak Awu normalisasikan sungai desa setempat dengan mengunakan alat berat serta bahu mambahu dengan masyarakat setempat.

Proses pengerjaan normalisasi sungai tersebut, di mulai dari area wilayah Dusun Gantang sampai dengan area sekitaran Dusun Jambik Dua yang panjangnya 1 kilometer.

Kepala Desa Tanak Awu, Lalu Wisnu Wardana menjelaskan, program Normalisasi Sungai tersebut adalah program Desa tanak Awu, menggunakan Dana Desa, sisa dari anggaran penanganan Covid-19.

“Oo itu kita pakai DD, karena ada ang kita masukkan programnya di desa. Makanya kita laksanakan sekarang,” jelas Lalu Wisnu, Minggu (5/7).

Lalu Wisnu juga menyebutkan mayoritas masyarakat Tanak Awu adalah petani dan menggantukan hidup dari bertani.

“Karena sembilan puluh persen masyarakat kita menggantungkan hidupnya dengan bertani,” ucap Lalu Wisnu.

Selain itu, ia juga berharap bisa mendapatkan perhatian lebih dari Instansi-instansi terkait pertanian, baik dari Pemeritah Provinsi (Pemprov ) dan Pemeritah Kabupaten (Pemkab).

“Jadi harapan desa dan masyarakat, Instansi-instansi terkait bisa memberikan atensi lebih, terhadap petani,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Lalu Wisnu meminta dibuatkan bronjong dan long storege (Bangunan Penahan Air), sehingga air yang di tampung dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk bercocok tanam dimusim kemarau.

“Kami berharap bisa ditindaklajuti dijbuatkannya bronjong atau long storage untuk menampung air dari normalisasi ini, supaya bisa dipergunakan saat musim kemarau oleh masyarakat,” kata Lalu wisnu.

Dengan jiwa nasionalismenya yang tinggi, orang nomor satu di Desa Tanak Awu itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas program yang di luncurkan untuk Desa Tanak Awu.

“Melalui hal ini, sekali lagi saya nyatakan terimakasih, atas program yang sudah diberikan kepada desa kami,” tandas Lalu Wisnu.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article