Pasien Covid Asal Blega Sembuh, Pulang Dari RSUD, Pesan: Jangan Mengucilkan, Penderita Bisa Sembuh

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JfID- Pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dinyatakan sembuh. Hari ini, Jumat (17/4/2020) yang bersangkutan telah dijemput oleh pihak keluarga untuk pulang kerumah.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan dr Catur Budi Keswardiono mengungkapkan, melalui dua kali hasil swab pasien dinyatakan negatif dan dipulangkan.

“Alhamdulillah, berkat kerja tim, dan pasien mau mengikuti protokol penanganan. Pasien hari ini dipulangkan,” ungkapnya.

Menurut Catur, pasien memiliki penyakit kelainan darah, akan tetapi berkat kerja tim dan pasien yang bersedia mengikuti prosedur pengobatan, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Yang punya kelainan penyakit saja bisa sembuh apalagi yang normal. Meski begitu masyarakat harus tetap waspada dan tidak perlu takut yag berlebihan,” terangnya.

Pasien Covid-19 asal Blega ini dinyatakan positif pada tanggal 09 April 2020 melalui situs resmi Covid Pemprov Jatim. Pasien diisolasi selama kurang lebih 10 hari di RSUD Bangkalan.

Selain pasien asal Blega, saat ini RSUD tengah mengisolasi dua tenaga medis yang positif asal Kecamatan Klampis. “Kondisi keduanya terus membaik, mudah-mudahan terus membaik sehingga bisa sembuh juga,” tandasnya.

Sementara itu, pasien R asal Kecamatan Blega mengaku bersyukur telah dinyatakan sembuh dari Covid 19. Ia tak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah dan tenaga medis yang telah berjuang untuk mengobati dirinya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar orang yang sakit corona tidak dikucilkan, karena penderita corona bisa disembukan,” harapnya.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article