Lima Pejabat dan Tokoh Berebut Rekom PDIP di Pilkada Kediri 2020

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read
Para tokoh-tokoh usai mendaftar Cabup dan Cawabup Kabupaten Kediri melalui partai PDIP (foto: Redaksi)
Para tokoh-tokoh usai mendaftar Cabup dan Cawabup Kabupaten Kediri melalui partai PDIP (foto: Redaksi)

KEDIRI, Jurnalfaktual.id, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diserbu pendaftar bakal calon Bupati dan Cawabub Kabupaten Kediri 2020.

Ini terlihat dari pendaftaran Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Kediri 2020 ke DPC PDIP Kabupaten Kediri.

Baru dua hari dibuka, tercatat sudah lima orang pejabat, tokoh, notaris, dan aktivis yang mendaftar maju Pilkada Kediri 2020 di Kantor DPC PDIP.

Salah satu penyebabnya, kali ini pendaftaran dan pengambilan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup lewat PDIP tidak ada biaya pendaftaran atau tanpa mahar alias gratis.

Tri Efendi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Kediri menyebutkan, pendaftar dari beragam kalangan ingin mengikuti tahapan penjaringan melalui PDIP.

“Hingga Jumat (6/9/2019) siang ada lima pendaftar yang mengambil formulir. Rinciannya, 4 mendaftar bacabup dan satu mendaftar bacawabup,” jelas Tri Efendi, Jumat (6/9/2019).

Para pendaftar bacabup di antaranya, Drs H Masykuri saat ini menjabat Wakil Bupati Kediri, Drs Mujahit, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

Lalu Habib SH berprofesi notaris, Saifudin politisi serta satu pendaftar bacawabup Eko Ediono, Sekretaris Tim Pertimbangan, Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri.

Ditambahkan, pendaftar bacabup dan bacawabup diperkirakan masih akan terus bertambah. (Her/ Jf )

Share This Article