Kapolda Sumut Irjenpol Martuani Sormin Siregar Pimpin Press Release Penangkapan Gembong Narkoba

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Kapolda Sumut Irjenpol Martuani Sormin Siregar pimpin pres release pengungkapan kasus narkotika seberat 55 kg oleh Polsek jajaran Polrestabes Medan bertempat di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Senin (20/7/20).

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut di dampingi PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Kapolsek Medan Baru, Kapolsek Sunggal, Kapolsek Patumbak dan Kapolsek Kutalimbaru jajaran Polrestabes Medan.

Dalam press release ini Kapolda Sumut menyampaikan pengungkapan kasus narkotika ini ada 2 jaringan yaitu jaringan Aceh – Medan – Surabaya dan Aceh -Medan – Pekanbaru.
Dari jaringan Aceh – Medan – Surabaya jumlah barang bukti sebanyak 40 kg sedangkan dari jaringan Aceh – Medan – Pekanbaru jumlah barang buktinya 15 kg,” Kata Irjen Martuani Sormin.

Martuani mengatakan barang bukti narkotika jenis sabu ini diamankan dari beberapa TKP, di wilayah hukum Polsek Patumbak, Sunggal dan Kutalimbaru.

“Dari Patumbak ada 11 kg sabu, dari Sunggal 3 kg sabu, dan dari Kutalimbaru 1 kg sabu,” ujar Martuani. Sementara 40 kg lainnya diungkap personel Polsek Medan Baru di salah satu hotel di Kota Medan.

Adapun jumlah tersangka yang diringkus dari kedua jaringan narkotika ini yaitu 15 tersangka dimana 2 diantaranya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat akan di ringkus.

Selain itu Kapolda Sumut memaparkan bahwa semua tersangka yg terlibat menggunakan KTP palsu dan akan turut melakukan koordinasi dengan wilayah yang menerbitkan KTP para tersangka.

Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan sebanyak enam unit kendaraan roda empat, roda dua lima unit, handphone 27 unit dan uang senilai Rp.19,4 juta.

“Saya meminta tolong kepada masyarakat untuk menjaga anak-anak kita dari peredaran narkoba. Mohon bantuan agar melapor kepada polisi kalau ada yang memperjualbelikan dan menyalahgunakan narkotika,” ujar Martuani.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article