Jelang H-1 Hari Raya Idul Fitri, Tambahan Positif Covid 19 di NTB Melonjak Capai 54 Orang

M. Rizwan
3 Min Read

jfID– Tambahan Pasien Positif Covid 19 Provinsi NTB mencapai 54 orang pada (22 Mei 2020). Hal itu diketahui setelah Press Release Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

“bahwa pada hari ini (22 Mei 2020) telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram, dan Laboratorium Genetik Technopark Sumbawa sebanyak 193 sampel dengan hasil 131 sampel negatif, 8 sampel positif ulangan dan 54 sampel baru kasus positif Covid 19,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

Selain 54 orang tambahan baru terkonfimasi positif Covid 19 di NTB, tercatat sebanyak 7 orang yang sembuh dari Covid 19 setelah pemeriksaan Laboratorium swab sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif.

“dengan adanya tambahan 54 kasus baru terkonfirmasi positif, 7 tambahan sembuh baru, dan ada 1 kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid 19 di Provinsi NTB (22 Mei 2020) sebanyak 464 orang dengan perincian 258 orang sudah sembuh, 8 meninggal dunia, serta 198 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” terang Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB dalam Presa Releasenya.

Tambahan 54 kasus baru terkonfirmasi positif Covid 19, merupakan peringatan tegas bagi kita semua untuk sepenuhnya sadar dengan kondisi penyebaran Covid 19 di Provinsi NTB, terutama untuk daerah-daerah dengan statua transmisi lokal seperti Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Timur.

“kembali kami peringatkan bahwa masyarakatlah sebagau garda terdepan untuk memutus penyebaran Covid 19,” sebut Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB dalam Press Releasenya.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 juga menekankan kepada warga masyarakat NTB untuk selalu patuh, taat dan disiplin sebagai kunci dalam menjalankan seluruh protokol pencegahan Covid 19.

“tidak boleh ada lagi titik-titik keramaian, mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah, tetap tinggal di rumah, menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga physical distancing minimal dua meter, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” himbaunya.

Sumber: Press Release Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB ( Jum’at, 22 Mei 2020).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article