Harlah LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan yang Patut Diteladani

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
3 Min Read

jfid – Hari Lahir (Harlah) yang ke-IV Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan, cara yang patut diteladani. Sebagai bentuk syukur, para advokat yang tergabung di LBH Achmad Madani mengadakan Haul Akbar di Persemayaman Guru dan Inisiator yang menjadi rujukan nama LBH (Almarhum Achmad Madani). Minggu (23/5/2021).

Haul Akbar LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan diisi dengan Khotmil Qur’an yang dibaca dari rombongan Bangkalan dan jamaah Wali Songo Sumenep di Mushollah Al Inabah Judonegoro Kebunagung.

Haul Akbar Achmad Madani yang diisi Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Setelah acara Sholawat Qiyam dan pembacaan do’a, dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Tidak kurang dari 150 anak yatim dan kaum dhuafa yang disantuni LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan.

Kamarullah, Ketua Umum LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan saat Santuni anak yatim.

Kamarullah, SH. M.H, Ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan menyampaikan pada jurnalfaktual.id, jika berdirinya LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan selama 4 tahun adalah peran besar dari guru sekaligus orang tua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan.

Kamarullah di persemayaman Achmad Madani

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jika Harlah sebelumnya di gedung, kini di persemayaman bapak Achmad Madani (Mushollah Al Inabah Judonegoro Kebunagung, red) Ini sebagai bentuk penghormatan pada inisiator dan guru di LBH Achmad Madani,” tukas Kamarullah, ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan.

Kamarullah menambahkan, jika misi LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan tetap komitmen dengan membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat Madura yang menginginkan bantuan hukum secara cuma-cuma.

“Kami, LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan tetap komitmen bagi pencari keadilan, dengan memberikan bantuan hukum atau konsultasi dengan cuma-cuma atau gratis,” imbuh Kamarullah.

Ibu Madani (Istri Almarhum Achmad Madani) saat santuni kaum dhuafa

Dilain hal, Hidayatullah, Sekertaris LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan, menyebut, jika Haul Akbar Achmad Madani sebagai spirit dari eksistensi LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan.

“Bapak Achmad Madani adalah spirit dan simbol perjuangan di LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan untuk memperjuangkan para pencari keadilan,” tutup Hidayatullah.

Berikut nama-nama advokat yang berada di markas LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan:

Kamarullah (Ketua Umum LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan), Rudi Hartono (Pembina), Hidayatullah (Sekertaris), Zakariya (Bendahara) dan para anggota Advokat:
Nadianto
Suhada’ Mashari
Muhammad Fawaid
Khairul Qomari
Ibnu Hajar
Kholili
Jaelani Murtadi
Angga
Roni
Mohammad Abdul Aziz
Helmi Fuad

Share This Article