Ditengah Gentingnya Isu RUU HIP, Slamet Ariyadi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Ditengah gentingnya isu RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Anggota DPR-RI Komisi XI, Slamet Ariyadi dari Fraksi PAN, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan pada para pemuda Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Sampang. Rabu (17/6/2020).

Bapak Politik Madura, Slamet Ariyadi sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dengan konsep Alam bebas. Legislator kelahiran Gunung Rancak, Robatal, Sampang tersebut, perkuat ideologi Pancasila sebagai dasar bernegara kepada para pemuda desa Masaran, Banyuates, Sampang.

Dalam materi yang disampaikan Slamet Ariyadi, adalah 4 Pilar Kebangsaan yang meliputi: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Slamet Ariyadi menyimpulkan, jika kondisi Bangsa saat ini, perlu direduksi dengan sebuah transformasi 4 Pilar Kebangsaan.

Empat Pilar Kebangsaan yang dimaksud Slamet Ariyadi adalah sebuah implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk menjaga kesatuan NKRI.

“Gagasan Pemuda perlu dibangun dengan sebuah konstruksi 4 Pilar tersebut. Selain itu, perlunya mengkombinasikan nilai-nilai religiusitas dengan 4 Pilar Kebangsaan,” jelasnya, dalam petikan materi yang disampaikan.

Slamet menambahkan, dengan isu Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menjamur ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Itu disebabkan, lemahnya penanaman 4 Pilar Kebangsaan ditengah-tengah para Pemuda.

Slamet Ariyadi, Anggota DPR-RI Komisi XI dari Fraksi PAN, saat berikan Materi 4 Pilar Kebangsaan (foto: Redaksi)

“Pemuda sebagai ujung tombak kebangkitan Bangsa. Tanpa kecerdasan, keberanian para Pemuda, Bangsa ini takkan pernah ada, seperti yang anda lihat,” tegas Slamet Ariyadi.

Slamet Ariyadi, juga mengajak para pemuda Sampang untuk turut menolak RUU HIP yang menjadi Prolegnas DPR-RI. Keterlibatan para pemuda, sangat dibutuhkan dalam perjalanan sebuah Bangsa.

“Bangsa Indonesia takkan besar, jika para pemuda tidak memahami 4 Pilar Kebangsaan. Para pemuda dituntut untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada dirinya. Dan pemuda perlu mewaspadai ideologi-ideologi radikal yang mengancam keutuhan NKRI,” tegas Politisi muda PAN asal Sampang tersebut. (DPP).

Para Pemuda Sampang bersama Slamet Ariyadi, tegakkan 4 Pilar Kebangsaan (foto: Redaksi)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article