Datangi Bupati, PKL di Bangkalan Minta Diperbolehkan Untuk Berdagang

Syahril Abdillah
2 Min Read

Bangkalan,Jf.Id- Para pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus mencari kebijaksanaan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Tak tanggung, puluhan PKL memberanikan diri datang ke Pendopo Agung Bangkalan, Senin (03/02/2020) untuk meminta ijin agar bisa berjualan pasca ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) beberapa waktu lalu.

Rata- rata, para PKL itu adalah para pedagang yang biasa mangkal di kawasan alun- alun dan depan RSUD Syarifah Ambami Bangkalan karena tidak memiliki pekerjaan lain.

“Kalau tidak diperbolehkan kami mau makan apa, karena menjadi pedagang (PKL) ini adalah pekerjaan kami satu satunya,” ujar salah satu pedagang dihadapan Ra Latif saat audiensi.

Menanggapi keluh kesah para PKL itu, akhirnya Bupati Ra Latif memperbolehkan para PKL untuk berdagang di lokasi yang sebelumnya dilarang untuk sementara waktu sambil menunggu tempat alternatif tersedia.

“Kalau tempat alternatif nya sudah selesai tetap akan dipindah. Kita perbolehkan hanya sementara sampai tempatnya selesai,” kata Ra Latif.

Menurut Ra Latif, Penertiban PKL tersebut tidak lain agar tata kota Bangkalan terlihat bersih alias tidak terlihat kumuh dan agar sampah tidak berserakan dimana-mana. Pihaknya lanjut dia, menyiapkan tempat alternatif tersebut di beberapa lokasi.

“Ada di akses tengah di alun-alun, bancaran dan skep, cuma ini akan tetap kita rembukkan dengan pkl dan ini akan menjadi evaluasi bagi kami agar pkl tidak seenaknya berjualan. Harapan kami dalam waktu dekat tempat alternatifnya bisa segera selesai,” ungkapnya.

Sementara Korlap Audiensi Lukman menyampaikan, perosoalan PKL di Bangkalan akhirnya menemukan titik terang. Menurut dia, Bupati Ra Latif masih berpihak terhadap para PKL.

“Alhamdulillah Bupati ada keberpihakan kepada PKL untuk memberikan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Terkait PKL kapan mulai bisa berjualan, lanjut dia, pihaknya masih mrnunggu hasil rapat lanjutan yang akan segera dilaksanakan.

“Namun komitmennya tadi sudah ada keberpihakan, insyaallah besok kalau tidak salah pertemuannya,” tandasnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article