Dalam Upaya Pencegahan Covid 19, Polres Muara Enim Selalu Giat Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

aditmahatva
2 Min Read

jfID – Satlantas Polres Muara Enim melakukan Patroli malam ke sejumlah tempat guna mencegah wabah Virus Corona (Covid-19) dengan sasaran warga setempat terlebih yang berkerumun.

Kali ini imbauan diberikan kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang duduk santai disepanjang Jalan Sudirman, Kota Muara Enim, Minggu (17/05/2020) malam.

Dalam patroli dialogis petugas menyampaikan edukasi serta imbauan agar warga masyarakat selalu melakukan pencegahan penyebaran Virus corona atau Covid-19.
Salah satunya mengedukasikan sosial Distancing dan menghindari kerumunan dan keramaian.

Selain itu, juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik, serta imbauan Pemakaian Masker karena Pandemi Covid 19 menyebar diseluruh penjuru dunia.

Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya preventif dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat melakukan Physical Distancing untuk menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah. Dengan cara tidak makan di tempat atau makanan dibungkus untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Feby menuturkan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan senantiasa mengingatkan warga tentang betapa pentingnya imbauan dari pemerintah.
“Besar harapan kami masyarakat semakin paham dan mengerti bahayanya Corona sehingga pandemi ini bisa segera berlalu,” harapnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article