HUT AP I Gandeng Desa Selong Belanak Promosi Wisata Alam Lewat Kompetisi Surfing

M. Rizwan
2 Min Read

jf.id,- PT Angkasa Pura I (AP I) ke-56 pada 20 Februari 2020 mendatang, akan menggelar kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Tercatat, sebanyak 18 kompetitor mulai dari anak-anak dan remaja berasal dari beberapa club surfing di Pantai Selong Belanak mengikuti kompetisi ini.

Kegiatan ini diadakan oleh pihak Manajemen PT Angkasa Pura I (AP I) dengan menggandeng Ikatan Pemuda Desa Selong Belanak, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gili Lawang, Korem 162 Wirabakti, Polda NTB, dan PemDes Selong Belanak serta Pemkab. Lombok Tengah.

“ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-56 Angkasa Pura I, tujuannya untuk ikut serta mempromosikan Pantai Selong Belanak sebagai salah satu destinasi pariwisata alam dan arena surfing yang cukup menantang dan layak dikunjungi oleh wisatawan maupun para surfer,” ujar Nugroho Jati General BIL

Manajemen BIL ingin ikut serta dalam mendukung dan mendorong pengembangan potensi anak-anak dan remaja NTB dalam olahraga surfing ini.

“berharap nanti muncul surfer berkelas dunia dari Lombok yang tampil dalam ajang kompetisi-kompetisi surfing internasional,” sambungnya.

Ia juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi pihak lain untuk menyemarakkan pariwisata di Lombok.

“terima kasih kepada pihak Angkasa Pura I dan mengadakan kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak ini. Semoga semakin banyak kegiatan yang diadakan di Selong Belanak, karena daerah ini memiliki potensi wisata alam yang sangat indah,” ucap Lalu Yahya Kades Selong Belanak.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article