Rahasia Diet Kahiyang Ayu, Berhasil Turun 30 Kg dalam Waktu Singkat!

Noer Huda
3 Min Read
Rahasia Diet Kahiyang Ayu, Berhasil Turun 30 Kg dalam Waktu Singkat!
Rahasia Diet Kahiyang Ayu, Berhasil Turun 30 Kg dalam Waktu Singkat!

jfid – Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi, baru-baru ini mengungkapkan prestasi pribadinya di tahun 2023. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 kg dengan diet sehat. Bagaimana caranya?

Dalam unggahan Instagramnya, Kahiyang Ayu mengatakan bahwa ia memutuskan untuk diet karena sudah bosan mendapat hinaan dari orang-orang yang menganggapnya terlalu gemuk. Ia juga merasa stres melihat timbangan yang terus bertambah.

“Menepati sebuah janji buat diet, dan karena udah capek ajaahh kena hina, sama yang kenal dan ngga kenal sekali pun, gara-gara badan gemoyyy,” tulisnya.

“Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak.” Lanjutnya.

Kahiyang Ayu mengaku bahwa yang paling sulit adalah mencari niat dan konsistensi untuk diet. Ia mengaku butuh waktu lima tahun untuk memulai dietnya.

“Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina. Yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri,” ujarnya.

Penampilan Kahiyang Ayu memang berubah drastis setelah diet. Wajahnya tampak lebih tirus dan tubuhnya lebih langsing.

Banyak warganet yang memuji kecantikannya dan menyamakannya dengan penyanyi Raisa atau aktris Aaliyah Massaid.

Kahiyang Ayu sendiri tidak menjelaskan secara detail diet apa yang ia jalani. Namun, ada beberapa pilihan diet sehat yang bisa dicoba bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tahun ini.

Salah satunya adalah diet Mediterania, yang dinobatkan sebagai diet terbaik tahun 2024 oleh US News & World Report. Diet ini berfokus pada kualitas makanan, bukan jumlahnya.

Diet ini mengonsumsi banyak sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan, dan rempah-rempah. Diet ini diklaim dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan demensia.

Diet lain yang bisa dicoba adalah diet DASH, yang mirip dengan diet Mediterania, tapi lebih spesifik dalam memberikan rekomendasi dan batasan makanan.

Diet ini juga mengonsumsi banyak sayur, buah, dan biji-bijian, tapi menghindari makanan tinggi lemak jenuh, seperti daging merah dan produk susu berlemak.

Diet ketiga adalah diet MIND, yang merupakan gabungan dari diet Mediterania dan DASH, tapi lebih fokus pada makanan yang baik untuk kesehatan otak.

Diet ini mengonsumsi banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah beri, yang dipercaya dapat mencegah penyakit Alzheimer.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article