Kuburan Virtual untuk Produk-Produk Microsoft yang Telah Berpulang

Fatanatun
2 Min Read
Kuburan Virtual untuk Produk-Produk Microsoft yang Telah Berpulang
Kuburan Virtual untuk Produk-Produk Microsoft yang Telah Berpulang

jfid – Microsoft, sebagai raksasa teknologi dunia sejak tahun 1975, telah melahirkan sejumlah produk dan layanan inovatif. Namun, tak semua berhasil bertahan di persaingan ketat, beberapa harus ‘mati’ oleh keputusan Microsoft.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap produk ‘mati’ Microsoft, Victor Frye, seorang penggemar berdedikasi, menciptakan situs unik bernama Microsoft Graveyard.

Desain situs ini mirip kuburan, lengkap dengan batu nisan dan peti mati sebagai simbol produk Microsoft yang telah atau akan ‘mati’.

Tak hanya sekadar visual, situs ini menyajikan informasi singkat termasuk nama, deskripsi, tahun peluncuran, dan tahun penghentian produk.

Antara lain, Windows 95, MS-DOS, Encarta, Zune, Windows XP, Mixer, Silver Light, Kinect, Soundscape, Wordpad, Surface Duo, Xbox Live Gold, dan masih banyak lagi.

Inspirasi dari Killed by Google, situs serupa untuk produk Google, membuat Microsoft Graveyard menjadi tempat nostalgia bagi para penggemar.

Dengan lebih dari 293 produk Microsoft yang telah atau akan ‘terbunuh’, situs ini bukan sekadar monumen, tapi juga panggilan bagi pengguna untuk berkontribusi melalui laman Github.

Namun, perlu diingat, Microsoft Graveyard bukan situs resmi Microsoft, melainkan karya penggemar. Microsoft sendiri memiliki situs resmi yang memuat daftar fitur yang dihentikan atau akan dihentikan di masa depan.

Bagi yang penasaran, situs Microsoft Graveyard bisa diakses di sini. Mari mengenang bersama produk-produk Microsoft yang telah ‘berpulang’!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article