Hindari 3 Kesalahan Memakai Concealer Ini untuk Tampilan Wajah Lebih Muda

Noer Azizah
3 Min Read

jfid – Dalam dunia makeup, concealer adalah penyelamat bagi banyak orang, memberi solusi instan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti kantung mata hitam, jerawat, hingga flek hitam.

Namun, ironisnya, kesalahan kecil dalam penggunaannya bisa berakibat fatal, mengubah yang semestinya membuat wajah tampak flawless menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua.

Berikut ini adalah tiga kesalahan umum dalam menggunakan concealer yang sering terjadi dan cara mengatasinya.

1. Melewatkan Penggunaan Primer

Primer bukan sekadar tambahan dalam rutinitas makeup Anda; ia adalah fondasi yang menentukan seberapa baik concealer dapat bekerja.

Fungsi utama primer adalah untuk menghaluskan tekstur kulit, memastikan concealer menempel dengan sempurna, dan memperpanjang ketahanannya sepanjang hari.

Tanpa lapisan dasar ini, concealer Anda berisiko luntur dan membuat garis-garis halus serta kerutan menjadi lebih terlihat. Oleh karena itu, selalu awali dengan primer sebelum menggunakan concealer untuk hasil yang optimal.

2. Pemilihan Warna Concealer yang Tidak Tepat

Salah satu kesalahan paling umum adalah memilih warna concealer yang terlalu gelap. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa concealer yang lebih gelap akan lebih efektif menutupi kekurangan.

Akan tetapi, kenyataannya adalah concealer yang terlalu gelap akan menciptakan kontras yang tajam dengan warna kulit asli Anda, menonjolkan garis-garis halus, khususnya di sekitar area mata dan bibir.

Untuk hasil yang alami, pilihlah concealer yang senada atau setingkat lebih terang dari warna kulit Anda.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article