Tips Sewa Mobil dan Rekomendasi Rental Mobil Di Bali

Deni Puja Pranata By Deni Puja Pranata
4 Min Read
Tips Sewa Mobil dan Rekomendasi Rental Mobil Di Bali
Tips Sewa Mobil dan Rekomendasi Rental Mobil Di Bali

jfid – Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Pasalnya, ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Bali.

Selain terkenal dengan pesona baharinya Bali juga terkenal dengan berbagai aneka kesenian yang unik dan masih dilestarikan hingga sekarang ini.

Untuk bisa menjelajahi Bali tentunya anda membutuhkan kendaraan. Jika anda tidak membawa kendaraan sendiri, maka anda bisa coba sewa mobil Bali.

Sebagai salah satu destinasi wisata pavorit, di Bali tentunya banyak rental mobil yang menyewakan mobil untuk digunakan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Tips Sewa Mobil

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum berniat untuk menyewa mobil, antara lain:

1.  Lakukan perbandingan harga antar rental mobil

Perlu diketahui bahwa sering terdapat perbedaan harga walaupun mobil yang disewakan memiliki seri dan varian yang sama. Selain itu, untuk beberapa waktu ada rental mobil yang menawarkan sejumlah diskon. Tentunya hal ini sangat menguntungkan anda bukan?

2.  Menyewa dari jasa rental mobil yang terpercaya

Dalam hal ini, Anda bisa mencari ulasan-ulasan mengenai rental mobil yang akan dipilih dari media sosial, internet, hingga teman atau saudara yang pernah menggunakan. Hal ini dilakukan demi menghindari dari aksi-aksi kejahatan yang dikhawatirkan akan terjadi dan memberikan ketenangan selama anda menyewa mobil.

3.  Memilih jenis mobil sesuai kebutuhan

Jika anda berwisata ke Bali bersama keluarga yang lebih dari empat orang, maka sebaiknya memilih jenis mobil dengan kapasitas penumpang banyak. Anda bisa memilih mobil sewa jenis MPV, SUV atau mobil jenis van yang umumnya memiliki kapasitas cukup besar yang bisa membuat penumpang cukup banyak.

Kapasitas mobil yang besar tentunya akan membuat anda dan keluarga merasa lebih nyaman selama perjalanan sampai tempat tujuan tidak perlu berdesak desakan duduk di dalam mobil. Selain itu, anda juga bisa membawa barang bawaan lebih banyak untuk bekal perjalanan.

4.  Pastikan Memiliki Bengkel Rekanan di Daerah

Untuk anda yang akan menggunakan mobil sewa, pastikan jasa penyewa mobil tersebut memiliki anak cabang atau bengkel rekanan yang cukup banyak di daerah. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat jika anda mengalami masalah yang tidak diinginkan selama perjalanan, seperti mobil mogok, mengalami kecelakaan, dan lain sebagainya.

Dengan adanya bengkel rekanan tersebut, anda tidak usah pusing-pusing lagi memikirkan solusi pada saat mendapatkan masalah-masalah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

5.  Memiliki asuransi

Pastikan mobil yang akan anda disewa sudah cover asuransi. Hal ini sangat dibutuhkan jika mobil yang anda sewa mengalami kecelakaan di tengah perjalanan, seperti tersenggol kendaraan lain dan lain sebagainya.

Rekomendasi Tempat Sewa Mobil di Bali

Ada banyak rental mobil di Bali yang menyewakan mobil untuk digunakan oleh para pelancong. Salah satunya adalah Puri Bali Car Rental.

Rental mobil ini berlokasi di Jalan Bedugul Gang Cendrawasih Nomor 9a, Sidakarya, Denpasar Selatan. Rental ini menyediakan sewa mobil dengan harga terjangkau dan pelayanan terbaik.

Puri Bali Rental menyediakan sewa mobil lepas kunci atau lengkap dengan supir, dengan pilihan mobil matic dan manual. Harga sewa mobil yang ditawarkan pun sangat bersaing, mulai dari Rp 180.000 per hari. Area layanan mencakup wilayah Bali.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menyewa mobil di Puri Bali Car Rental. Yakni melampirkan beberapa berkas seperti KTP, SIM, dan konfirmasi tiket pesawat dengan ketentuan sewa minimal dua hari.

Share This Article