5 Film Horor Indonesia Terlaris

Deni Puja Pranata
4 Min Read

jfid – Film horor merupakan salah satu film yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Karena masyarakat Indonesia erat kaitannya dengan hal-hal budaya mistis. Sehingga masyarakat merasa relate dengan kehidupan.

Ada banyak film terbaik horor Indonesia yang bagus. Berikut ini beberapa pilihan film horor Indonesia terlaris yang dapat kalian tonton dirumah adalah:

1.  Di Ambang Kematian

Film Di Ambang Kematian merupakan film yang menceritakan seorang bapak yang melakukan pesugihan yang bernama Suyatmo. Bapak Suyatmo melakukan pesugihan ini agar bisnis yang dia jalankan lancer dan maju.

Akan tetapi hal mengerikkan terjadi akibat salah perjanjian dengan sang iblis. Perjanjian yang pada awalnya tumbal pesugihan seekor kambing menjadi nyawa manusia. Hingga pada akhirnya keluarga Suyatmo pun menjadi korban tumbalnya setiap 10 tahun.

Lalu anak perempuan yang paling kecil pun menjadi korbannya. Anak perempuan tersebut bernama Nadia. Film ini berhasil mendapatkan perhatian yang cukup bagus dilihat dari jumlah penonton yang menyaksikkan film ini.

Di Ambang Kematian dengan jumlah penonton lebih dari 3 juta penonton hingga menempati posisi kedua sebagai film Indonesia terlaris.

2.  Sewu Dino

Film Sewu Dino merupakan film horor terlaris di tahun 2023 dan menempati posisi pertama dan sukses mendapatkan hampir 5 juta penonton dalam kurun 50 hari.

Dan termasuk pada film box office di Indonesia. Film ini menceritakan seorang gadis yang bernama Sri yang mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di sebuah keluarga. Sri bertugas merawat seorang anak yang sakit diakibatkan terkena santet Sewu Dino.

Keluarga ini terikat perjanjian mistis dengan Mbah Karsa. Mereka pun harus menyelesaikan ritual ini hingga hari ke 1000 dan jika melanggar maka kematian menghantui mereka.

3.  Waktu Maghrib

Film Waktu Maghrib ini merupakan film Box Office sebelum ditayangkannya Sewu Dino. Dan film ini juga berhasil bertahan tayang selama 2 bulan. Film ini menceritakan tentang anak sekolahan yaitu Saman, Adi dan Ayu yang tinggal disebuah desa kecil di JawaTengah.

Saman dan Adi yang sering membantu keluarganya bekerja di lading selalu terlambat tiba disekolah. Akibatnya mereka sering mendapatkan hukuman dari ibu Woro yaitu guru mereka yang terkenal disiplin dan galak.

Suatu hari Saman dan Adi pun sangat kesal pada ibu Woro dan menyumpahi bu Woro agar mati. Dan sumpah yang mereka ucapkan itu ternyata bersamaan dengan kumanang adzan Maghrib.

Tidak lama dari kejadian tersebut ibu Woro pun mati dengan cara yang mengerikan. Dan setelah kematian Ibu Woro Saman dan Adi mendapatkan terror supranatural yang sangat mengerikan.

4.  Suzzana: Malam Jumat Kliwon

Film ini merupakan film dengan latar di tahun 1980 an. Film ini menceritakan tentang Suzzana dan Surya yang merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Hubungan yang mereka jalin cukup lama ini membuat mereka ingin melanjutkan pada tahap yang lebih serius.

Mereka berencana akan menikah dan membangun rumah tangga yang bahagia. Akan tetapi rencana ini tidak dapat dilakukan karena orang tua Suzzana yang memiliki banyak hutang.

Sehingga agar dapat melunasi semua hutang orang tuanya akhirnya Suzzana menikah dengan Raden Aryo dan menjadi istri keduanya. Raden Aryo yang merupakan seorang juragan dan orang terkaya di desa tersebut.

Nasib malang menimpa Suzzana, istri pertama Raden Aryo ternyata cemburu dan melakukan santet pada Suzzana.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article